Gunakan Drone, Ini Cara Polresta Solo Awasi Lokasi Mangkal PSK

0

Gunakan Drone, Ini Cara Polresta Solo Awasi Lokasi Mangkal PSKGaekon.com – Tak lagi melalui darat, ide kreatif Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo ini patut diacungi jempol. Pasalnya mereka akan mengerahkan drone untuk mengawasi beberapa kawasan yang sering digunakan sebagai tempat mangkal pekerja seks komersial (PSK).

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kepala Polresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa hal ini untuk mempermudah pemantauan para PSK.

“Ini kami lakukan untuk mempermudah memantau keberadaan para PSK,” Kata Ade.

Nantinya, drone yang dilengkapi kamera itu akan diterbangkan oleh petugas yang menjadi operator. Mereka terhubung dengan tim operasi penyakit masyarakat (pekat) yang berada di lapangan.

“Selanjutnya Tim Tindak Pekat Polresta Solo akan melakukan penindakan,” katanya.

Kawasan yang akan dipantau berada di sekitar Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi. Ade yakin bahwa alat tersebut akan efektif untuk mengawasi kawasan itu.

Polresta Solo terus melakukan razia terhadap para PSK yang beroperasi di sekitar kawasan itu. Pekan lalu, Razia tersebut dipantau langsung oleh Wali Kota Solo yang baru, Gibran Rakabuming.

Tak hanya PSK, polisi juga merazia pria hidung belang yang menjadi teman kencan para PSK. Mereka dikenai tindak pidana ringan atau tipiring. Sedangkan PSK yang terjaring razia juga menjalani rehabilitasi di panti sosial.

D For GAEKON