Gunakan Pesawat Ambulans Ronaldo Diterbangkan Ke Turin Usai Dinyatakan Positif Corona

0

Gunakan Pesawat Ambulans Ronaldo Diterbangkan Ke Turin Usai Dinyatakan Positif CoronaGaekon.com – Cristiano Ronaldo, Kapten timnas Portugal dan sekaligus mega bintang Juventus, langsung diterbangkan kembali ke Turin dari markas latihan timnas Portugal sehari setelah dirinya dinyatakan positif menderita Covid-19. Kabar positifnya Cristiano Ronaldo terkonfirmasi dengan virus corona diketahui pada Selasa (13/10/2020).

Sementara itu, dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di hari yang sama langsung mencoret kapten timnas itu dari skuadnya. Ketika dirinya dinyatakan positif corona, sebelumnya Ronaldo tak menunjukkan gejala (asimptomatik) dan baik-baik saja.

Padahal pemain yang dijuluki CR7 itu, baru-baru ini sempat tampil pada laga kontra Spanyol dan Perancis selama sepekan terakhir. Diketahui, CR7 ternyata menjadi pemain timnas Portugal ketiga yang terinfeksi virus corona setelah Jose Fonte dan Anthony Lopes.

Dirinya juga sempat menginap selama satu malam lagi di Cidade de Futebol, markas latihan timnas Portugal, sekitar 14 kilometer ke arah barat kota Lisbon.

Namun, Cristiano Ronaldo bukannya malah menjalani karantina mandiri selama 14 hari di kompleks latihan timnas Portugal tapi malah kembali ke rumahnya di Madeira. Pada siang hari, Rabu (14/10/2020), Ronaldo akhirnya meninggalkan Portugal untuk terbang kembali ke Turin dan menjalankan karantina mandiri di sana.

Ia juga sempat mengunggah sebuah foto bersama rekan-rekannya di timnas Portugal di sebuah meja makan tanpa menjaga jarak dan memakai masker pada Selasa (13/10/2020). Dengan menggunakan pesawat ambulans khusus dari Bandara Tires yang berjarak 15 menit perjalanan ambulans dari Cidade de Futebol, akhirnya Ronaldo langsung diterbangkan menuju Turin.

Pesawat ambulans yang mengangkut Cristiano Ronaldo lepas landas pada pukul 13:30 waktu lokal. Sedangkan sang pelatih timnas Portugal yakni Fernando Santos, mengaku terbingung-bingung dengan apa yang menimpa sang kapten.

“Ini kasus abnormal. Saya telah katakan ini sebelumnya,” tutur Santos kepada Diario Record.

“Selain karena hal ini memprihatinkan secara kemanusiaan, kami juga telah mematuhi semua protokol kesehatan.”

“Sejak Senin kami benar-benar terkunci di sini. Hanya ada para pemain dan staff, tak ada orang lain yang datang.”

“Para pemain telah menjaga agar terus mematuhi setiap petaruran. Kami melakoni tes setiap hari.”

“Kami mematuhi secara ketat protokol dari otoritas kesehatan.”

Z For GAEKON