Bikin Ngeri, Seorang Guru Di Pelosok Harus Tempuh Jalanan Terjal Dan Licin

0

Bikin Ngeri, Seorang Guru Di Pelosok Harus Tempuh Jalanan Terjal Dan LicinGaekon.com – Guru menjadi salah satu profesi yang mulia. Mereka rela bekerja dengan ikhlas mendidik siswanya meski gajinya tak sebanding dengan kerja kerasnya.

Baru-baru ini seorang guru di daerah pelosok sukses mencuri perhatian. Pasalnya, ia memperlihatkan rute perjalanan sehari-hari menuju tempat kerjanya yang cukup mengerikan.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @ujie02_ memperlihatkan perempuan bernama Ujie yang tengah melewati jalan licin dan sempit menggunakan sepeda motor.

Sang Guru Harus Menempuh Perjalanan 2,5 Jam

Perempuan ini menceritakan bahwa ia menjadi guru sekolah dasar di SDN 3 Mekartani, Kecamatan Singajaya, Garut. Setiap hari ia harus menempuh perjalanan selama 2,5 jam untuk bisa sampai ke sekolah. Salah satu rute yang dilalui adalah jalan licin.

“Akses jalan menuju tempat kerjaku, SDN 3 Mekartani, Kecamatan Singajaya, Garut,” tulis Ujie.

Ujie menjelaskan bahwa jalanan di kampungnya terjal dan licin saat setelah hujan. Tak hanya itu, jalanan dua arah tersebut lebarnya hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda dua saja.

Ujie mengaku selalu merasa khawatir saat melewati jalanan licin nan berkelok tersebut. Saking takutnya, Ujie selalu melantunkan doa ketika sedang dibonceng melalui jalanan yang mendebarkan tersebut.

“Mohon doanya dari semuanya agar aku selalu diberikan keselamatan. Perjalanan dari rumah 2,5 jam setiap hari dengan akses jalan yang kecil berliku,” sebut Ujie.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga lebih dari 3,3 juta kali dan disukai oleh 160 ribu orang. Banyak warganet yang mengomentari postingan tersebut.

“Malah ikutan deg-degan banget nontonnya. Takut jatuh anjir,” ungkap @yessian01.

“Dia yang nyetir, dengkul gua yang lemes,” sahut @haihaiday.

“Maafkan hamba jika sering mengeluh, ternyata banyak yang lebih menantang perjuangannya,” ujar @neinei99o.

D For GAEKON