Bikin Salut, Guru Ini Perbolehkan Para Muridnya Tidur Saat Ujian PTM

0

Bikin Salut, Guru Ini Perbolehkan Para Muridnya Tidur Saat Ujian PTMGaekon.com – Padatnya jam pelajaran di sekolah membuat banyak siswa sering ketiduran di dalam kelas. Mereka mencari banyak cara untuk menahan kantuk tersebut agar tidak kena tegur sang guru yang sedang menerangkan materi.

Namun, berbeda dengan siswa-siswi yang satu ini, mereka justru dengan santainya tidur di dalam kelas saat ujian. Anehnya, sang guru juga tidak memarahinya dan justru membiarkan.

Dalam video yang dibagikan Bramasta Sakti lewat akun @bramasta_sakti di TikTok terlihat murid-muridnya sedang mengikuti ujian akhir semester.

Bramasta yang notabene adalah guru duduk di meja guru sambil memerhatikan muridnya dengan saksama. Bramasta mengawasi para muridnya agar tidak saling menyontek ketika mengerjakan ujian.

Bramasta mempunyai cara unik untuk mengawasi murid-muridnya yakni dengan membiarkan tidur saat ujian. Tentunya dengan catatan murid tersebut sudah menyelesaikan ujiannya.

“Jadi ini lagi ujian, ya. Saya lebih respect sama murid yang tidur kalau sudah selesai ngerjain,” kata Bramasta.

Menurut Bramasta anak yang tidur tersebut tidak akan membuat kelas jadi berisik. Kegiatan menyontek pun bisa diminimalisasi apabila murid lebih memilih untuk tidur.

“Daripada dia berisik dan ngasih contekan. Tapi ini perspektif saya, ya, dan jangan bandingin dengan guru lain,” kata Bramasta.

“Yang penting tau situasi, ya, guys. Setiap guru punya peraturannya masing-masing,” tambahnya.

Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet.

“Makasih banget guru kayak gini. Karena kadang itu pikiran lelah buat ngafal. Bahkan sampai ada yang begadang,” tulis @ihgaktau09.

“Asal jangan mendengkur level toa atau motor sport aja, ya, gengs,” kata @bahasaexcel.advanced.

“Keren, Pak. Andai semua guru kayak gini,” timpal @kupee_.

D For GAEKON