Gus Mus Menangis, Minta Pendakwah Muda Tiru Akhlak Nabi Muhammad

0

Gus Mus Menangis, Minta Pendakwah Muda Tiru Akhlak Nabi MuhammadGaekon.com – Video KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus mendadak menyita perhatian. Dalam video itu Gus Mus merespon keadaan negeri ini begitu emosional. Sambil menangis, Gus Mus meminta agar pendakwah muda untuk meniru akhlak Rasulullah Muhammad SAW.

Video itu diunggah di akun YouTube GusMus Channel. Gus Mus berpesan agar para pendakwah yang menjadi perantara umat bisa memberikan contoh yang baik dengan menghadirkan akhlak yang santun.

“Saya mengimbau kepada kiai-kiai muda, jangan sampai tidak berusaha untuk meniru kanjeng Rasul dalam kasih sayangnya kepada umat,” kata Gus Mus yang kemudian menangis dan terdiam beberapa detik.

“Umat ini betul-betul rindu, rindu kepada akhlak Rasulullah SAW, rindu kepada prilakunya yang santun dari Rasulullah,” lanjutnya.

Gus Mus juga meminta agar para pendakwah dan toko agama bersama-sama menghadirkan kembali akhlak Rasulullah. Sang Kiai juga meminta umat diajarkan kasih sayang sesuai ajaran Rasulullah SAW.

“Tolong kepada para kiai-kiai, para ustaz, para habib, tolong hadirkan lagi akhlaknya Rasulullah saw. Tolong jangan hanya melalui ucapan saja, tapi juga sampaikan lewat perilaku agar orang-orang awam yang tidak paham Al-Qur’anul Karim, kurang paham dengan pribadi Rasulullah, bisa menyimak anda sekalian yang ngerti Alquran,” kata Gus Mus.

Video Gus Mus dakwah sambil menangis itu pun ramai diperbincangkan netizen. Banyak yang ikut terharu dan tersentuh mendengar “permintaan” Gus Mus.

K For GAEKON