Habib Bahar Kecam Para Pengkhianat HRS, Aziz Yanuar: Itu Orang-Orang Kita Sendiri

0

Habib Bahar Kecam Para Pengkhianat HRS, Aziz Yanuar: Itu Orang-Orang Kita SendiriGaekon.com – Sebuah video yang memperlihatkan Habib Bahar bin Smith sedang mengecam para pengkhianat Habib Rizieq Shihab (HRS) dan mengancam akan menghabisinya viral di media sosial. Atas kejadian itu, Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar angkat bicara.

Melansir dari Suara.com, Aziz menyampaikan penjelasan panjang lebar mengenai pernyataan Habib Bahar bin Smith yang mengancam akan menghabisi ulama dan Kiayi yang dianggap mengkhianati Rizieq Shihab.

Menurutnya, peringatan yang disampaikan oleh Habib Bahar soal sikap mengkhianati HRS tersebut ditujukan pada habib, kiai, dan uklama serta umat Islam yang hadir pada acara tersebut.

“Menurut HBS (Habib Bahar bin Smith) kepada saya adalah seperti ini: itu adalah ceramah HBS untuk memperingatkan habib-habib, kiai, dan ulama serta umat Islam yang hadir di acara itu,” kata Aziz.

Habib Bahar Kesal Banyak Orang Tak Peduli Nasib HRS

Peringatan tersebut disampaikan oleh Habib Bahar bin Smith (HBS) karena ia kesal melihat para pemuka agama dan umat banyak yang tak peduli dengan nasib HRS saat ini.

“Karena HBS melihat banyak habib dan kiai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, bahkan meminta HRS pulang ke Tanah Air dahulu, tapi hanya diam ketika di HRS dizalimi dan dipenjara. Dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Petamburan dan lain-lain,” tutur Aziz.

Aziz mengatakan bahwa hal itu bertolak belakang dengan sikap mereka di masa lalu yang mengelu-elukan serta menyambut HRS di bandara saat tiba dari Arab Saudi.

“Jadi HBS sedang menegur orang-orang kita sendiri, jemaah kita sendiri, HBS menegur para pencinta-pencinta HRS,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan HBS mengecam dan menyampaikan peringatan pada pihak-pihak yang ia anggap berkhianat pada HRS.

“Ente (Anda) orang, para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, siapapun ente, mau anaknya wali, anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana (saya) habisi satu-satu,” kata Habib Bahar.

D For GAEKON