Habib Rizieq Syihab Akhirnya Tiba di Polda Metro Jaya

0

Habib Rizieq Syihab Akhirnya Tiba di Polda Metro JayaGaekon.com – Akhirnya Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus kerumunan di Petamburan. Setelah sebelumnya dua kali dirinya mangkir dengan alasan kesehatan, dan kali ini akhirnya dirinya datang.

Menurut informasi yang dilansir dari Kumparan, Rizieq tiba di Gedung Krimum dengan mobil SUV berwarna putih bernopol B 1 FPI sekitar pukul 10.24 WIB, pada Sabtu (12/12/2020).

Ia terlihat mengenakan pakaian serba putih dan mengenakan masker karena masih situasi pandemi COVID-19. Kedatangan Rizieq terlihat dikawal ketat oleh sejumlah anggota keluarga dan tim kuasa hukum. Kepada awak media, dirinya juga sempat mengacungkan jempol.

“Hari ini saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai aturan peraturan perundang-undangan,” ucap Rizieq kepada awak media sebelum memasuki ruang pemeriksaan.

“Tidak ada persiapan. Kita jawab, selesaikan,” imbuhnya.

Saat ini, Rizieq telah memasuki ruang pemeriksaan di Gedung Krimum. Dengan didampingi oleh tim kuasa hukumnya, termasuk Sekretaris Umum FPI Munarman.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, telah menyatakan siap untuk menerima kedatangan Rizieq sebagai tersangka untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

“Kalau memang datang, sejak kemarin disampaikan, kami perjelas bahwa yang bersangkutan akan kita lakukan penahanan. Tapi kalau mau hadir silakan sebagai tersangka dan akan kami keluarkan berita penangkapan,” ujar Yusri.

Diketahui sebelumnya, dalam tayangan YouTube Front TV, Rizieq memastikan bahwa dirinya akan hadir di Polda Metro Jaya. Rizieq juga mengatakan bahwa dirinya tak pernah lari dari proses hukum terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Dirinya juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mangkir dari panggilan pemeriksaan dari kepolisian.

“Malam ini saya umumkan kepada seluruh yaitu anak bangsa InsyaAllah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya,” kata Rizieq, Sabtu (12/12) dini hari.

“Insyaallah, jadi saya mau menunjukkan bahwa kita menjadi warga negara yang baik patuh hukum untuk ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada,” sambungnya.

Z For GAEKON