Hakim Jamaluddin Tewas Akibat Dibekap Sprei

0

Misteri kematian Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin akhirnya terkuat. Zuraida Hanum, pelaku pembunuhan yang juga istri Jamaluddin mengaku menyuruh dua eksekutornya membekap korban hingga lemas dengan sprei.

“Dibunuh dengan dibekap,” kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dalam jumpa pers di Polda Sumut, Rabu 8 Januari 2020.

Korban dibekap di bagian mulutnya dengan sprei dan sarung bantal. Kejadian itu berlangsung di rumah korban pada Kamis dini hari 28 November 2019. Zuraida dibantu oleh dua tersangka lain yakni JL dan R lalu memasukkan korban yang meninggal ke mobil korban. Mereka lalu keluar rumah menjelang subuh.

Guna menghilangkan jejak, mobil korban ditabrakkan di salah satu kebun sawit di Kutalimbu Deli Serdang. Ketiga pelaku merekayasa TKP tabrakan seakan-akan Jamaluddin jadi korban perampokan. Pelaku juga sempat mengilangkan barang bukti milik korban.

Mayat Jamaluddin baru ditemukan 20 jam usai kejadian. Polisi langsung bergerak memburu pelaku pembunuhan. Sebulan melakukan pelacakan, polisi menetapkan Zuraida sebagai dalang peristiwa keji itu.

“Pembunuhannya cukup bagus, tanpa alat bukti yang canggih,” ujar Martuni. Penangkapan tersangka dilakukan oleh tim Polrestabes Medan dan Polda Sumut. Penangkapan atas Zuraida dan dua kaki tangannya dilakukan di lokasi berbeda.

Polisi masih mendalami motif pelaku. Ada desas-desus isu pembunuhan itu dipicu oleh isu perselingkuhan. Namun polisi belum mau tergesa-gesa menyimpulkan. “Perselingkuhan itu masih belum bisa kita dalami. Perlu kita cari alat bukti dulu,” ujar Martuani.

K For GAEKON