Hanya 3 Jam, Tim Cyber Polres Gresik Amankan 7 Remaja Pelaku Perundungan

0

Hanya 3 Jam, Tim Cyber Polres Gresik Amankan 7 Remaja Pelaku PerundunganGaekon.com – Dalam waktu tiga jam usai video perundungan yang dilakukan sejumlah remaja, tim Cyber Polres Gresik berhasil mengamankan para pelaku. Sebelumnya beredar video perundungan yang berlokasi di Alun-alun Gresik.

Pelakunya ternyata adalah tujuh orang siswi SMP. Polisi mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 05.30 WIB. Tim Cyber dan tim Opsnal Polres Gresik langsung turun melakukan penelusuran.

Video berdurasi 24 detik tersebut viral di media sosial pada Kamis (7/1/2021) pagi, setelah dibagikan puluhan oleh akun dan mendapat ratusan komentar dari netizen.

Pukul 09.30 WIB, petugas langsung bergerak mengamankan pelaku bullying di kediamannya masing-masing. “Mereka masih di bawah umur, statusnya masih pelajar,” ucap Kanit Pidum Polres Gresik, Ipda Joko Suprianto, Kamis (7/1/2021).

Para pelaku yang diamankan semuanya adalah siswi SMP. “Korban juga masih berstatus pelajar. Saat ini sedang membuat laporan visum,” pungkasnya.

Disinggung mengenai motif bullying para pelaku kepada korban yang juga masih di bawah umur ini, polisi masih melakukan pemeriksaan kepada para pelaku.

“Kami masih melakukan pemeriksaan,” tutupnya.

Diketahui video perundungan kepada seorang korban yang masih di bawah umur ini terjadi pada Rabu (6/1/2021) sore.

Dalam video tersebut, sebagian pelaku secara bergantian melakukan perundungan dengan cara ditendang dan dipukul. Pelaku lainnya bertugas merekam perbuatan aksi tidak terpuji itu, ada pula yang sekadar duduk melihat.

Video berdurasi 24 detik tersebut memperlihatkan seorang cewek berjilbab dibully, dipukul dan ditendang secara bergantian.

Bullying yang berujung penganiayaan itu dilakukan oleh lima remaja putri kepada cewek berjilbab hitam yang hingga berita diunggah belum diketahui identitasnya.

Video 24 detik itu viral setelah diunggah akun Facebook Warsito Elem dan telah dibagikan 57 kali serta mendapat ratusan komentar dari warganet.

Tidak diketahui persis apa yang menyebabkan lima remaja putri ini tega melakukan aksi perundungan kepada korbannya.

Saat kejadian berlangsung, sang korban menutupi wajahnya dengan kedua tangan. Satu pelaku berbaju biru memulai lebih dulu dengan memukul kepala korban dengan tangan kosong.

Sebanyak dua pelaku lainnya bergantian menendang badan korban hingga terdorong. Korban yang duduk di lantai kembali didatangi pelaku lainnya dengan memukul kepala dan menarik kerudung korban hingga tersungkur.

Padahal ada dua orang lain di video tersebut yang hanya duduk tersenyum sambil bermain ponsel tepat di samping korban.

Korban kembali berdiri para pelaku lainnya terlihat kembali bergantian memukul dan menendang korban hingga terdorong dari posisinya berdiri.

Dalam video yang dilakukan di salah satu sudut Alun-alun itu terlihat tidak ada pengunjung atau petugas dari Satpol PP yang melerai atau menyudahi tindakan perundungan yang dilakukan di Alun-alun Gresik ini.

K For GAEKON