Hari Ini Diperiksa, Laskar FPI Jaga Area Kediaman HRS

0

Hari Ini Diperiksa, Laskar FPI Jaga Area Kediaman HRSGaekon.com – Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) bakal diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan hari ini Senin (7/12). Tampak laskar FPI menjaga Jalan Petamburan III Jakarta Pusat yang merupakan area kediaman HRS.

Para laskar yang berseragam putih-putih itu sudah berjaga sejak pukul 07.30 WIB. Tampak lima orang berpakaian laskar berjaga di pintu masuk Jalan Petamburan 3.

Saat memasuki area di dekat kediaman Rizieq di Jalan Paksi, terlihat anggota laskar yang berjaga dalam jumlah lebih besar dan bersiaga. Mereka berjumlah sekitar belasan orang yang tersebar di dalam area tersebut.

Meski demikian, Jalan Petamburan 3 masih bisa dilalui oleh lalu lalang kendaraan. Para laskar sekadar berjaga-jaga memantau situasi sekitar. Mereka yang berjaga juga tak luput memantau para pengendara bila ada kendaraan yang memasuki jalan tersebut.

Polda Metro Jaya kembali memanggil Rizieq untuk diperiksa terkait kerumunan di Petamburan beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan kali ini merupakan pemanggilan kedua usai Rizieq absen pada pemeriksaan yang dijadwalkan 1 Desember lalu karena alasan pemulihan usai dirawat di RS Ummi Bogor.

Tak hanya Rizieq, menantunya Hanif Alatas turut diagendakan diperiksa di Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB oleh penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum.

Sejumlah aparat kepolisian diketahui sempat diadang saat mendatangi kediaman Rizieq pada 2 Desember lalu. Saat itu, mereka berniat mengantarkan surat pemanggilan kedua untuk Rizieq.

Meski sempat tertahan beberapa saat, satu orang penyidik kepolisian kemudian diperbolehkan masuk mengantar surat.

K For GAEKON