Hari Ini Gatot Nurmantyo hingga Pudjiastuti Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

0

Hari Ini Gatot Nurmantyo hingga Pudjiastuti Terima Penghargaan dari Presiden JokowiGaekon.com – Pada hari ini, Rabu (11/11/2020), Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menganugerahkan gelar tanda jasa dan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh. Diantara tokoh yang akan mendapatkan Bintang Mahaputera salah satunya adalah mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Selain itu, informasi tersebut sebelumnya disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md lewat akun Twitter-nya yakni, @mohmahfudmd.

“Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat,” cuit Mahfud, Selasa, 3 November 2020.

Kemudian kata Mahfud, tidak hanya Gatot saja, ada Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan menteri-menteri yang menjabat di periode sebelumnya juga akan mendapat tanda kehormatan.

“Yang akan dapat (tanda kehormatan) ini banyak, 30 orang lebih lah. Ada Susi Pudjiastuti, itu juga orang kritis, kan tetap dapat,” ujar Mahfud dalam keterangannya, Kamis, 5 November 2020.

Ia juga menyebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjabat di kabinet sejak periode pertama, kabarnya juga akan mendapatkan penghargaan tanda kehormatan karena sudah menuntaskan satu periode masa jabatan.

Menurut dirinya, mulanya pemberian tanda kehormatan pada peringatan HUT RI mantan anggota kabinet tersebut dilakukan pada Agustus lalu.

“Tapi karena waktu itu terlalu banyak, ada yang dari berbagai lembaga dan tenaga medis, lalu ditunda, dan dijanjikan bulan November, karena tidak boleh lewat dari bulan Desember,” ujar dia.

Z For GAEKON