Hari Ini, Gibran Dan Bobby Dilantik Sebagai Kepala Daerah Secara Daring

0

Hari Ini, Gibran Dan Bobby Dilantik Sebagai Kepala Daerah Secara DaringGaekon.com – Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution akan dilantik sebagai kepala daerah hari ini, Jumat (26/2).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Wali Kota Solo. Sementara menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution akan dilantik sebagai Wali Kota Medan.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran dan Teguh Prakosa akan dilantik di Gedung DPRD Solo Kecamatan Laweyan, Solo pukul 08.00 WIB.

Pelantikan tersebut dilangsungkan secara daring. Acara pelantikan hanya menghadirkan 25 tamu undangan termasuk pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih beserta istri masing-masing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyaksikan serah terima jabatan (sertijab) dari Kota Surakarta.

Sementara Bobby akan dilantik sebagai Wali Kota Medan bersama Aulia Rachman selaku Wakil Wali Kota Medan di Rumah DInas Gubernur Sumatera Utara.

Pelantikan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Bobby dilantik bersama 10 kepala daerah lainnya yang terpilih di Pilkada 2020. Pelantikan ini dilangsungkan secara daring dan hanya boleh dihadiri kepala daerah beserta istri.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau agar kepala daerah yang baru dilantik tidak membawa massa hingga membuat kerumunan, mengingat masih pandemi Covid-19.

D For GAEKON