Harimau Liar Mendadak Nongkrong Pinggir Jalan, Bikin Keder Pengendara Mobil

0

Harimau Liar Mendadak Nongkrong Pinggir Jalan, Bikin Keder Pengendara MobilGaekon.com – Seekor harimau liar mendadak muncul dari hutan lalu berkeliaran di pinggir jalan raya. Kejadian di Sumatera Barat itu terekam video. Mulanya dia berjalan kaki lalu berhenti dan duduk di pinggir jalan.

Tak jauh dari harimau itu ada mobil yang sedang berhenti. Peristiwa yang terekam dalam video itu disebut terjadi di Jalan Raya Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Solok, Sumatera Barat. Pihak kecamatan pun membenarkan harimau itu sudah muncul sebanyak 4 kali di 2 lokasi berbeda.

“Muncul di dua lokasi berbeda. Ada empat kali terlihat,” kata Camat Danau Kembar, Eka Putra.

Dia mengatakan harimau pertama kali muncul di Jorong Lurah Ingu, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek. Harimau juga menampakkan diri di Jorong Rawang Gadang.

“Awalnya muncul di (Jorong) Lurang Ingu. Ada laporan beberapa ekor anjing peliharaan warga yang dimangsa. Ada juga ternak ayam. Tak lama kemudian, kami juga dapat laporan dari warga Rawang Gadang yang melihat kemunculan harimau berhenti di pinggir jalan,” jelas Eka.

Tak hanya seekor, Eka menyebut ada dua ekor harimau yang kerap menampakkan diri di pinggir jalan raya. Salah satu Harimau disebut memiliki postur tubuh lebih kecil dibanding yang muncul di pinggir jalan.

“Tidak sama. Harimaunya tidak sama. Yang satu agak besar, sementara yang satu lagi laporannya agak kecil,” ucap Eka.

Eka Putra menjelaskan laporan mengenai terlihatnya harimau lain diterimanya usai kemunculan harimau pertama di Jalan Raya Tanjung Nan Ampek. Jarak antara Jalan Raya Tanjung Nan Ampek dengan lokasi penemuan harimau kedua sekitar 2 kilometer.

“Setengah jam setelah kemunculan harimau pertama, kami juga menerima laporan dari warga yang tinggal di Jorong Rawang Gadang bahwa ada harimau juga yang muncul. Lokasinya itu sekitar dua kilometer dari lokasi awal,” jelas dia.

“Kemungkinan besar, harimaunya ada dua ekor, tapi untuk info lebih pastinya sebaiknya ditanyakan ke BKSDA,” katanya.

Eka menyebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan BKSDA setempat usai kemunculan harimau tersebut. menurutnya saat ini pihak BKSDA setempat sudah berada di lokasi. Warga dibantu polisi setempat berusaha menghalau harimau kembali ke habitatnya dengan menembakkan sejumlah letusan.

Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan hingga harimau tersebut dipastikan kembali ke habitatnya atau ditangkap oleh pihak yang berwenang.

K For GAEKON