Hadapi Omicron Masyarakat Harus Vaksin Booster, Mantan Menkes: Jangan Takut Sama Omicron, Indonesia Memang Agak Aneh

0

Hadapi Omicron Masyarakat Harus Vaksin Booster, Mantan Menkes: Jangan Takut Sama Omicron, Indonesia Memang Agak Aneh

Gaekon.com – Omicron disebut menjadi varian Covid-19 terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Melansir dari Suara.com, Siti menerangkan bahwa apabila satu komunitas telah ditemukan infeksi Covid-19 varian omicron, maka akan meningkat imunitasnya. Sehingga tidak perlu merasa khawatir lagi terhadap kemungkinan strain Covid-19 yang lain.

“Jadi omicron itu malah ditunggu-tunggu. Jangan takut sama omicron. Jangan malah karena omicron kemudian harus vaksin dua kali, itu nggak ada hubungannya. Lah wong, Bill Gates aja mengatakan begitu. Lalu rujukannya siapa coba, Indonesia itu memang agak aneh,” ujarnya.

Hal ini sekaligus mendukung ucapan tokoh bisnis Amerika Serikat Bill Gates. Siti juga mengatakan berkat adanya Omicron, infeksi Covid-19 justru hanya akan menjadi penyakit flu biasa.

Siti : Tidak Perlu Memaksa Vaksinasi Hingga Booster

Siti menerangkan, untuk mengatasi itu semua tidak perlu harus memaksa masyarakat untuk melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster. Menurutnya, kebijakan masuk ke area publik dengan syarat vaksinasi, sebenarnya keliru.

“Kalau omicron datang malah Alhamdulillah, welcome omicron. Karena justru dengan adanya omicron terjadi pada komunitas yang luas, artinya Covid hanya akan menjadi flu biasa. Ini yang ngomong Bill Gates lho, bukan Siti Fadilah. Tapi kok malah kebijakannya keliru, suntik (vaksin) dua kali, ini sebetulnya dasarnya apa? Harusnya kalau satu kebijakan harus punya kebijakan yang kuat,” ujarnya.

Siti juga turut mengkritik soal kebijakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang meminta agar perkantoran kembali bekerja dari rumah. Semua tidak ada hubungannya, lantaran meski di rumah, seseorang tetap bisa saja terinfeksi Covid-19 omicron.

“Omicron itu tidak berbahaya dan tidak bisa dicegah. Di rumah juga bisa karena omicron. Kalau jalan-jalan terus kena omicron paling pilek, flu biasa. Kita sudah punya obatnya, kenapa pak Budi terlalu takut dengan omicron sampai melarang orang keluar, gimana sih. Padahal kalau kena omicron beruntung karena imunitasnya naik. Ini malah ketakutan,” ujarnya.

D For GAEKON