Heboh ‘Covid-19 Bukan Virus’, dr Lois Akan Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Siang Ini

0

Heboh ‘Covid-19 Bukan Virus’, dr Lois Akan Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya Siang IniGaekon.com – Belakangan ini heboh soal ‘Covid-19 bukan virus’ setelah sosok perempuan yang mengaku dr Lois menyatakan hal tersebut.

Akibat pernyataan kontroversinya itu, dr Lois dianggap membuat keonaran. Seorang pengacara bernama Pitra Romadhoni berencana akan melaporkan dr Lois ke Polda Metro Jaya hari ini, Senin (12/7).

“Siang ini jam 14.00 saya akan melaporkan dr Lois ke Polda Metro Jaya,” kata Pitra.

Menurut Pitra, pernyataan dr Lois tersebut telah menimbulkan keonaran di kalangan Masyarakat. Dokter Lois akan dilaporkan terkait dugaan Pasal 14 Dan 15 UU No 1 tahun 1946 Jo Pasal 45 A ayat 1 UU No. 19 Tahun 2016 tentang kabar tidak pasti yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat.

“Sehubungan dengan pernyataan dr Lois, ‘Covid-19 Bukan Virus’, sehingga diduga pernyataan tersebut dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat,” katanya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga akan ikut bertindak. Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Daeng M Faqih menegaskan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran akan memanggil dr Lois.

“Yang bersangkutan akan dipanggil MKEK untuk diminta klarifikasi,” Kata Daeng.

Berawal Saat Dr Lois Ada Di Acara Hotman Paris

Pernyataan tersebut bisa muncul awalnya saat dr Lois diwawancara Hotman Paris dalam salah satu programnya. Saat Hotman menanyakan kepada dr Lois mengenai percaya atau tidak dengan adanya corona.

“Ibu sebagai dokter. percaya nggak ada Corona?” tanya Hotman.

“Nggak, nggak percaya pak,” jawab dokter Lois.

Saat itu, dr Tirta juga turut hadir dalam acara tersebut. Dokter Tirta menegaskan bahwa fakta di lapangan sudah bisa menjadi bukti nyata Covid-19 itu ada.

D For GAEKON