Heboh Doping Indonesia, Menpora Dan LADI Minta Maaf

0

Heboh Doping Indonesia, Menpora Dan LADI Minta MaafGaekon.com – Menpora, Zainudin Amali dan Sekretaris Jenderal Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), Dessy Rosmelita, menyampaikan permohonan maaf atas insiden sanksi Badan Anti Doping Indonesia (WADA) kepada Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari IDNTimes, LADI berjanji akan membantu semua pihak untuk membantu mengangkat sanksi yang diterima Indonesia.

“Izinkan kami, dari Pengurus Dewan Harian LADI, memohon maaf, kepada bapak Presiden, serta kepada seluruh rakyat Indonesia, pemangku jabatan, atas kejadian yang menimpa LADI saat ini,” ujar Dessy.

Dessy mengungkapkan, LADI siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk segera mengangkat sanksi WADA kepada Indonesia.

“Insya Allah, LADI akan mempercepat langkah-langkah ke depannya sehingga bisa segera mengangkat sanksi WADA,” ujar Dessy.

Sementara Zainudin meminta maaf atas sanksi yang diterima Indonesia. Pihaknya mengatakan akan serius menangani kasus ini.

“Atas kejadian itu, saya juga mohon maaf pada seluruh rakyat Indonesia, kami akan serius menangani ini. Pihak-pihak yang nanti terindikasi menjadi penyebab dari kejadian ini tentu harus bertanggung jawab,” tutur Zainudin.

Zainudin mengungkapkan, Kemenpora akan membentuk tim khusus untuk merespons sanksi WADA yang menimpa Indonesia. Nantinya, tim ini memiliki dua tugas utama.

Zainudin menjelaskan bahwa tim khusus tersebut tugasnya ada dua. Pertama untuk melakukan aksleerasi terhadap upaya-upaya agar hukuman kepada LADI diakhiri, karena tetap ada pengaruhnya. Kedua, menginvestigasi apa yang terjadi sebenarnya.

D For GAEKON