Heboh Lagu Corona Ada Sejak 30 Tahun Lalu, Bimbo Klarifikasi

0

Jakarta – Lagu tentang virus corona dari grup musik Bimbo mendadak bikin heboh di medsos. Pasalnya lagu itu disebut telah ada sejak 30 tahun lalu.

Personel grup musik Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil, buka suara terkait lagu tentang virus corona yang viral itu.

Acil mengklarifikasi kabar yang tak bisa dipertanggungjawabkan itu. Menurutnya, lagu itu merupakan karya terbaru dari Bimbo.

Lagu itu rencananya akan diberikan untuk BNPB. “Lagu baru, penginnya diberikan untuk BNPB. Cuma jadi ramai gitu, ya, enggak apa-apa, salah, itu salah (dicipta 30 tahun lalu),” kata Acil kepada GAEKON Jumat 10 April 2020.

Proses rekaman lagu baru Bimbo itu pun baru selesai minggu lalu. Acil justru bertanya balik perihal siapa oknum yang sudah mendapatkan lalu menyebar lagu tersebut.

“Iya, justru pertanyaannya di situ. Saya juga enggak tahu dari mana sumbernya. Baru selesai rekamannya juga baru seminggu, belum mungkin seminggu juga,” ucapnya.

Kakek artis peran Adhisty Zara itu mengaku, baru mendapatkan kabar bocornya hasil rekaman Bimbo itu pagi ini setelah mendapatkam banyak telepon masuk.

“Tadi pagi aja ini banyak telepon masuk. Nah, itu (hasil rekaman bisa bocor) kami juga enggak tahu, siapa yang bikin kayak begini, enggak tahu siapa,” ungkapnya.

Pria kelahiran Agustus 1943 itu mengatakan, lagu tentang virus corona ini merupakan kesadaran diri Bimbo terhadap peristiwa pandemi Covid-19.

“Ah, itu mah kesadaran diri aja, karena bukan apa-apa. Ini peristiwa besar, dunia kok, peristiwanya luar biasa,” ucapnya yang tak mau membocorkan judul lagunya tersebut.

K For GAEKON