Heboh Lumba-Lumba Tersesat Di Dalam Empang Ikan

0

Heboh Lumba-Lumba Tersesat Di Dalam Empang IkanGaekon.com – Baru-baru ini heboh seekor lumba-lumba yang tersesat ke dalam empang ikan milik warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mamalia ini diduga terpisah dari kelompoknya saat berenang di laut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Lumba-lumba ini diduga terpisah dari kelompoknya saat berenang di laut kemudian masuk ke aliran sungai hingga 5 kilometer sebelum tersesat ke dalam empang.

Sejumlah warga yang berada di lokasi sempat menyentuh hewan yang terbilang jinak dengan manusia ini. Bahkan warga sempat memeluk lalu mengabadikan momen dalam video dan foto.

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros, Ikhwanul, mengatakan, pada tubuh lumba-lumba itu ditemukan luka lecet di bagian kepala setelah terkena akar pohon bakau.

Meski demikian, secara keseluruhan kondisinya dikatakan stabil. Ikhwanul akan segera mengevakuasi hewan tersebut dan mengembalikannya ke habitat asli.

Lumba-lumba tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik empang, Abdul Haris. Saat hendak menangkap ikan, Haris menemukan lumba-lumba berenang di dalam empangnya.

“Saya terkaget ada ikan besar dalam empang,” kata Abdul Haris.

Keberadaan lumba-lumba tersebut menurutnya sangat mustahil lantaran jarak laut dengan lokasi empang sekitar 5 kilometer. Ia penasaran dan kemudian turun ke empang untuk memeriksa langsung.

Lumba-lumba yang berukuran dua meter ini diduga masuk ke dalam empang dari aliran sungai, karena pada malam hari sungai itu sempat pasang.

“Hewan ini lompat masuk, dinding empang ini tinggi dan tidak ada juga lubang besar,” jelasnya.

D For GAEKON