Heboh Sampah Plastik Tertelan Cumi-Cumi, Ini Faktanya!

0

Heboh Sampah Plastik Tertelan Cumi-Cumi, Ini Faktanya!Gaekon.com – Sampah yang berserakan di dalam laut tanpa disadari bisa membahayakan makhluk hidup di dalamnya. Pasalnya sampah maupun plastik-plastik tersebut bisa saja tertelan.

Seperti sebuah video yang baru-baru ini beredar. Dalam video yang diunggah akun Tiktok @wdh__ ini memperlihatkan makanan laut, cumi-cumi yang sudah termakan separuh.

Dalam cumi tersebut ditemukan benda serupa plastik. Sambil menunjukkan plastik cumi-cumi itu, wanita yang ada dalam video ini mengatakan bahwa ia tak sengaja menemukannya.

Wanita ini mengaku sangat suka makan cumi-cumi dan terkejut dengan hal ini. Ia kemudian meminta warganet untuk tak membuang sampah sembarangan di laut.

“Hari ini gue makan cumi dan gue nggak sengaja nemuin plastik di dalam cumi ya. Jadi plis banget buat kalian semua setop buang sampah sembarangan di laut,” ucapnya.

Pada kenyataannya, plastik tersebut bukanlah sampah yang tertelan cumi. Namun bagian tubuh dari cumi-cumi itu sendiri.

Plastik itu merupakan endoskeleton atau tulang dalam yang merupakan bagian dari tubuh cumi-cumi. Bagian tersebut memang tak bisa dimakan dan memiliki bentuk bening dan tipis.

Video ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet. Banyak dari mereka yang setuju agar tidak membuang sampah sembarangan ke laut.

Saya setuju sarannya supaya nggak buang sampah di laut, apalagi sampah plastik, tapi cumi memang punya bagian tubuh yang mirip plastik,” komen warganet.

D For GAEKON