Heboh Tali Pocong Jenazah Di Kalteng Hilang, Begini Ternyata Kronologinya!

0

Heboh Tali Pocong Jenazah Di Kalteng Hilang, Begini Ternyata Kronologinya!Gaekon.com – Tali pocong jenazah di Kompleks pemakaman Muslim, Jalan Pelatuk, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah hilang pada Selasa (15/6). Tali pocong itu diduga dicuri sesaat setelah penguburan jenazah.

Dilansir dari Kumparan, Warga Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu dihebohkan dengan kabar hilangnya tali pocong. Keributan akibat hilangnya tali pocong itu akhirnya ditangani oleh pihak SPKT Polresta Palangka Raya.

Polisi akhirnya mendatangi TKP dan menyelidiki kasus tali pocong ini. Saat ditelusuri, akhirnya diketahui bahwa tali pocong berwarna putih itu tak sengaja dibawa oleh salah seorang warga Jalan Sangga Buana II bernama Hendra Prayinto (37).

Awalnya Hendra bermaksud mencari pekerjaan di kawasan setempat. Ia melihat ada yang sedang melakukan penguburan jenazah di sekitar komplek pemakaman muslim itu. Kemudian ia membantu penguburan jenazah itu.

Saat tengah membantu proses pemakaman, Hendra diberi tali pocong oleh salah satu orang yang ikut dalam pemakaman. Setelah itu ia langsung menyimpan tali pocong tersebut di dalam kantong celananya.

Setelah proses pemakaman selesai, salah satu keluarga korban mempertanyakan kepada Hendra terkait tali pocong jenazah tersebut. Ketika dilakukan pengecekan oleh dirinya ditemukan tali tersebut di kantong celananya.

Saat itu lah yang bersangkutan langsung diamankan warga dan dibawa ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan atas kejadian itu.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Agung Gultom menerangkan bahwa Hendra tidak sengaja terbawa tali pengikat jenazah berwarna putih itu di dalam kantong celananya.

“Perkara ini setelah dilakukan mediasi antara keluarga jenazah dengan saudara Hendra disepakati bahwa persoalan tersebut selesai, secara kekeluargaan,” ujar Gultom.

D For GAEKON