Heboh Tukang Jagal di Tasikmalaya Meninggal Diatas Hewan Sembelihannya

0

Gaekon.com – Warga Tasikmalaya dihebohkan dengan seorang tukang jagal di Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia di atas seekor domba yang akan disembelihnya pada hari Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Atas kejadian meninggalnya Epin Supriatna (50) warga Gunung Dongkol, Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu, akhirnya menjadi viral setelah beredar luasnya video tersebut di media sosial.

Menurut informasi dari ketua panitia, Mamun (65), ternyata korban sebenarnya sudah biasa melakukan penyembelihan hewan kurban. Menurut penuturannya, bahwa korban telah sembuh dari sakit dan kuat melakukan penyembelihan.

Pada awalnya, proses penyembelihan berjalan dengan lancar, korban sebelumnya juga telah selesai menyembelih seekor sapi dan seekor domba. Namun, pada saat akan menyembelih kambing yang kedua, pada saat memegangi hewan kurban, tiba-tiba saja korban langsung ambruk.

“Saat memotong kambing kedua, (korban) tiba-tiba pingsan. Setelah itu ditolong masyarakat, kemudian dibawa kelihatannya sudah meninggal,” kata Mamun.

Kemudian, sang korban langsung dibawa oleh warga setempat untuk dibawa ke Instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soekardjo, Kota Tasikmalaya, namun sayangnya nyawanya tak bisa diselamatkan.

Ketika dikonfirmasi melalui Aan (60), kakak korban. Pihak keluarga sudah menerima semua kejadian sebagai takdir. Aan menjelaskan bahwa korban memang telah menderita sakit darah tinggi dan lambung. Dirinya juga menjelaskan bahwa pada saat pemotongan hewan korban sebelumnya, tidak terlihat sakit dan sudah berobat ke dokter. Setelah korban dimandikan dan disolatkan, kemudian jenazah korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tempatnya tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Z For GAEKON