Hendak Berobat, Penumpang Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 59 Jatuh Di Laut Gorontalo

0

Hendak Berobat, Penumpang Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 59 Jatuh Di Laut GorontaloGaekon.com – Seorang perempuan berinisial MH (41) salah satu penumpang Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 59 dilaporkan jatuh ke laut dan hilang pada Kamis, (27/5) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapal tersebut rute pemberangkatan Pagimana ke Gorontalo. Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, MH merupakan warga asal Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Menurut kesaksian penumpang kapal tersebut, saat itu kapal berlayar dengan jarak beberapa mil dari Pelabuhan Pagimana. Salah seorang penumpang melihat bahwa saat itu MH naik ke lantai atas kapal dan sempat lalu-lalang hingga akhirnya jatuh.

Kejadian ini sempat membuat panik para penumpang dan keluarganya. Para penumpang kemudian melaporkan insiden tersebut kepada Kapten Kapal, Awad Djeded.

Sang Kapten kemudian memutuskan untuk memutar balik arah kapal untuk mencari korban. Namun sampai 3 kali memutari tempat tersebut korban tetap tidak ditemukan, akhirnya kapal tersebut melanjutkan perjalanannya.

Setelah sampai di Pelabuhan Gorontalo, pihak kapal segera meminta pertolongan ke tim SAR. Hingga saat ini Tim SAR Gorontalo dan SAR Luwuk Tengah masih melakukan pencarian.

MH diketahui datang ke Gorontalo dengan tujuan mengobati penyakitnya yang tak kunjung sembuh. Tak hanya sendirian, saat berangkat MH ditemani kedua orang tua dan keluarga. Hal ini juga dibenarkan oleh adik ipar korban Hamzah Hasim.

“Karena korban, sudah lama mengeluh sakit. Jadi kami bawa ke Gorontalo untuk berobat secara tradisional,” kata Hamza.

D For GAEKON