Hentikan Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Ini Rela Duduk Di Atas Kap Mobil

0

Hentikan Pelanggar Lalu Lintas, Polisi Ini Rela Duduk Di Atas Kap MobilGaekon.com – Para pengguna jalan baik mobil maupun motor seringkali tidak tertib lalu lintas. Hal ini membuat polantas harus menindak tegas.

Berbagai cara akan dilakukan polantas untuk menindak para pelanggar yang biasanya ngeyel atau pun melarikan diri. Seperti seorang polantas di India bernama Vijay Singh Gurav ini, belakangan ini ia menjadi sorotan usai menindak seorang pelanggar.

Aksi Vijay ini beredar di Twitter usai diunggah di akun @mohsinofficail. Dalam video itu Vijay terlihat duduk di atas kap mobil berwarna hitam. Mobil tersebut diduga hendak kabur saat ditindak karena melanggar lalu lintas.

Dalam video itu terlihat polantas berusaha menghentikan laju mobil yang hendak kabur. Bahkan, ia mencoba meminta tolong kepada warga agar membantunya menghentikan mobil hitam itu.

Namun sejumlah warga yang berada di lokasi terlihat tidak membantu polantas yang bersangkutan. Akhirnya pengendara mobil itu terus menginjak pedal gas.

Vijay terus berupaya agar pelanggar lalu lintas tersebut berhenti dan turun dari mobilnya. Sembari duduk di kap mobil tersebut, polisi itu terlihat kesulitan menindak sang pengendara.

Apalagi, pelanggar lalu lintas itu terlihat ngeyel dengan tidak mau turun dan mengakui kesalahannya karena telah melanggar aturan lalu lintas. Ia diduga tetap ngotot bahwa dirinya tidak melanggar lalu lintas.

Melansir NDTV, pengendara mobil tersebut mengaku seorang jurnalis. Ia sempat beradu mulut dengan polantas itu lantaran dirinya menganggap tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

Hal itulah yang menyebabkan dirinya tidak mau turun dari mobilnya dan menginjak pedal gasnya walau si polantas tengah duduk di kap mobil itu.

Pelanggar Sempat Mencoba Melukai Petugas

Peristiwa ini diketahui terjadi di dekat Stasiun Metro Azad Nagar, Andheri Barat, Kota Mumbai. Kini, setelah videonya viral di media sosial, pengendara tersebut dikabarkan telah diamankan polisi setempat. Bahkah, pelanggar lalu lintas itu telah ditahan karena mencoba melukai petugas dan melarikan diri usai melanggar lalu lintas.

Video tersebut telah dilihat 1,200 pengguna Twitter dan mengundang beragam komentar.

“Tidak begitu mengejutkan. Biaya tiket parkir yang besar. Melakukan kebijakan untuk petugas polisi seperti pegawai swasta. Pemerintah membuat peraturan manusia melawan manusia,” Ujar @nkurit_.

“Aksinya pengendara sangat tidak pantas. Polantas itu telah melakukan pekerjaannya untuk mengendalikan kondisi lalu lintas di Mumbai dan kita harus berterima kasih kepada mereka,” tulis @MadaanNasreen.

D For GAEKON