Hina Sunmi, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Denda 500.000 Won

0

Hina Sunmi, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Denda 500.000 WonGaekon.com – Jari-jari manis kita bisa saja menjadi senjata untuk menjerumuskan kita. Apalagi media sosial seperti sekarang ini yang tak ada filternya, semua orang bisa melakukan kejahatan dengan menulis komentar-komentar sesuka hatinya.

Seperti yang dilakukan seorang pria yang tega berkomentar jahat di postingan foto penyanyi cantik, Sunmi. Pria 48 tahun (menurut perhitungan Korea) itu dinyatakan bersalah karena memposting komentar menghina Sunmi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Koreanarea, Pengadilan Distrik Changwon memutuskan bahwa pria berinisial “A” itu dinyatakan bersalah atas tuduhan penghinaan. Pria itu dijatuhi hukuman denda 500.000 won (sekitar $414,5).

Agensi Sunmi, MakeUs Entertainment mengambil tindakan hukum pada Oktober lalu. Mereka mengambil tindakan hukum terhadap 12 orang yang telah membuat komentar fitnah dan jahat tentang Sunmi.

Pihak agensi terus mengajukan pengaduan tambahan berdasarkan bukti yang mereka kumpulkan. Mereka ingin menegur para pelaku penghina Sunmi itu melalui jalur hukum. Mereka ingin pelaku itu bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Agensi kami akan melakukan tindakan hukum melalui gugatan perdata dan pidana tanpa membuat penyelesaian atau menunjukkan keringanan hukuman, dan kami berencana untuk memastikan bahwa mereka yang menyebabkan kerugian di masa depan juga akan membayar harga penuh untuk tindakan mereka,” Ungkap pihak agensi.

Saat persidangan, Hakim Pengadilan Distrik Changwon menjelaskan bahwa, terdakwa telah melakukan sesuatu yang bisa mempermalukan orang lain dengan menulis komentar jahat di media sosial.

“Terdakwa menghina korban dengan memposting kata-kata untuk mempermalukannya di situs yang terbuka untuk umum. Isi dari kata-kata terdakwa itu vulgar dan sifat kejahatannya adalah niat buruk. Juga, korban tidak memaafkan terdakwa, dan terdakwa tidak melakukan upaya untuk memulihkan kerusakan,” Jelas Hakim.

Sebelumnya, Sunmi memposting fotonya di forum online pada Desember lalu. Postingan foto itu mendapat komentar jahat dari pria berinisial “A”. Pria ini menulis komentar “Ia [Sunmi] terlihat seperti nyonya rumah bar,”. Karena meninggalkan komentar seperti itulah, “A” akhirnya harus menghadapi tuduhan penghinaan.

KL For GAEKON