Hindari Pak Ogah, Sopir Truk Ini Pura-Pura Jadi Orang Bisu

0

Hindari Pak Ogah, Sopir Truk Ini Pura-Pura Jadi Orang BisuGaekon.com – Pak ogah dikenal sebagai orang yang biasa mengatur lalu lintas, baik itu di pertigaan, perempatan, jembatan, maupun tempat-tempat penyeberangan.

Tak hanya sekedar mengatur jalan, pak ogah ini seringkali meminta imbalan dengan memalak para sopir. Pungutan liar inilah yang membuat pak ogah sering dirazia oleh pihak berwajib, seperti polisi dan satpol pp.

Banyak yang bisa menerima kehadiran pak ogah, karena menurutnya sangat membantu. Namun tak sedikit juga yang merasa terganggu, karena harus memberikan imbalan dulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Alhasil banyak sopir-sopir yang tak kehabisan akal untuk menghindari pemalakan tersebut. Seperti sebuah video yang diunggah kreator Tiktok @timlonet, dalam video itu memperlihatkan seorang sopir truk tengah melaju pelan-pelan di sebuah jalan desa.

Sepertinya jalan itu tengah diperbaiki, sehingga tepat di tengah jalan ada pak ogah yang sedang berdiri. Saat tiba di depan pak ogah, sopir ini langsung berbicara layaknya orang bisu, padahal saat itu pak ogah sudah menodongkan tangannya.

Namun sang sopir truk tetap menjalankan truknya pelan-pelan sembari terus berbicara seperti orang bisu. Akhirnya ia tak jadi kena palak pak ogah tersebut dan berhasil lolos.

D For GAEKON