Terjerat Kasus Penyebaran Hoaks, Pria Ngaku Dibegal Ini Ternyata Diperas Cewek Open BO

0

Terjerat Kasus Penyebaran Hoaks, Pria Ngaku Dibegal Ini Ternyata Diperas Cewek Open BOGaekon.com – Seorang pria yang mengaku korban pelaku begal, Aulia Rafiqi kini mendekam di penjara. Aulia diketahui membuat laporan palsu karena berbohong mengaku sebagai korban begal.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Aulia awalnya mengaku sebagai korban begal di Banjir Kanal Timur (BKT), Pondok Kopi, Jakarta Timur, pada Rabu (6/10) dini hari. Saat itu Auliya mengaku ditodong celurit dan disetrum.

Minta Maaf Telah Menyebarkan Hoaks

Namun, lewat video yang beredar di kalangan wartawan, Aulia mengaku bukan korban begal. Dari situlah kebohongan Aulia terbongkar. Ia kemudian meminta maaf karena telah menyebarkan berita hoaks.

“Dengan ini menyatakan bahwa laporan yang saya buat di Polres Metro Jakarta Timur bahwa saya dibegal dan disetrum oleh orang yang mengaku polisi adalah bohong atau hoaks,” katanya.

Aulia mengaku ditipu PSK wanita online alias cewek Open Booking Out/Online. Sepeda motor miliknya yang awalnya disebut dibegal anggota polisi gadungan ternyata dibawa kabur oleh cewek open BO.

Aulia juga mengatakan jika handphone dan uang milikinya dirampas oleh rekan wanita yang dikenal lewat BO.

Kejadian ini bermula saat Aulia janjian bertemu dengan wanita open BO di Apartemen Kemang View, Bekasi. Keduanya kemudian bersitegang karena persoalan tarif.

“Terjadi cekcok karena tidak sesuai kesepakatan. Akhirnya handphone dan uang saya diambil oleh temen-temen perempuan tersebut,” bebernya.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kebohongan saya kepada kepolisian Republik Indonesia,” imbuhnya.

Polisi menahan Aulia terkait kasus penyebaran hoaks. Atas perbuatannya, Aulia dijerat dengan Pasal 242 dan atau 220 KUHP.

D For GAEKON