Hotman Paris Mundur Dari PERADI, Otto Hasibuan: Masih Didiskusikan Di Internal

0

Hotman Paris Mundur Dari PERADI, Otto Hasibuan: Masih Didiskusikan Di InternalGaekon.com – Hotman Paris mengundurkan diri dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Menanggapi hal ini, Ketum PERADI, Otto Hasibuan mengaku masih mendiskusikannya.

Melansir dari Detik, Otto telah menerima surat pengunduran diri Hotman Paris dari organisasi tersebut. Namun pihaknya masih mendiskusikan hengkangnya Hotman.

“Jadi saya mau menjelaskan mengenai pengunduran diri (Hotman) sedang dibahas oleh Peradi. Sedang didiskusikan (di internal Peradi),” ujar Otto.

Pengunduran Diri Hotman Paris Tidak Bisa Langsung Diterima

Menurutnya jika PERADI langsung menerima pengunduran diri Hotman, hal itu melanggar hukum.

“Kami masih mempertimbangkan dengan benar jangan sampai salah ambil keputusan,” ungkapnya.

Otto takut jika pilihan yang diambilnya sebagai ketua PERADI justru akan melanggar hukum dan undang-undang yang berlaku.

“Sehingga karena itu (gabung keorganisasi adalah) kewajiban advokat maka jika kami langsung menerima kami melanggar Undang-undang,” pungkas Otto.

Menurut Otto, secara pribadi pengunduran diri disebut fine-fine saja. Namun yang menjadi keseriusan adalah karena ada ketentuan pasal 22 Undang-Undang Nomor 18 tahun 2003 tentang Advokat nomor 2 menyatakan setiap advokat wajib berada di organisasi.

Otto Hasibuan sebelumnya menjelaskan beberapa kode etik advokat yang saat ini diduga banyak dilanggar.

Salah satunya adalah perihal pamer kekayaan ke publik yang saat ini kerap dilakukan banyak advokat Indonesia. Menurut Otto, hal seperti itu dikhawatirkan dapat mengubah tujuan calon advokat ketika menjalani pekerjaan mereka.

D For GAEKON