Ibu Guru Ini Siapkan Hadiah Seblak Untuk Siswanya Yang Sudah Selesaikan Tugas, Warganet: Bu Besok Ngajar Dikelas Saya

0

Ibu Guru Ini Siapkan Hadiah Seblak Untuk Siswanya Yang Sudah Selesaikan Tugas, Warganet: Bu Besok Ngajar Dikelas SayaGaekon.com – Seorang guru memang perlu memberikan reward untuk siswanya. Hal ini bisa membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar lebih giat lagi dan berusaha semaksimal mungkin mencapai sesuatu.

Reward yang diberikan biasanya berupa hadiah buku, perlengkapan sekolah dan semacamnya. Berbeda dengan ibu guru yang satu ini. Bukan perlengkapan sekolah dan semacamnya, ia justru memberikan hadiah berupa makanan seblak.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @gurusantuy memperlihatkan aksi ibu guru bernama Labibah Zein. Ia diketahui mengajar di SMP Negeri 163 Jakarta.

Guru Menyiapkan Seblak Di Mejanya

Saat itu Labibah tengah mempersiapkan makanan seblak untuk hadiah para siswanya. Ia meletakkan makanan tersebut di mejanya. Labibah mengatakan bahwa jika tugas muridnya itu selesai, maka ia akan memberikan seblak tersebut.

“Tugas selesai = Seblak (tanda centang hijau),” tulisnya.

Terlihat ada 5 bungkus seblak diletakkan di mejanya. Ia kemudian meminta kepada siswanya agar segera menyelesaikan tugas yang diberikan untuk mendapatkan makanan tersebut secara gratis.

Namun rupanya, Labibah tak hanya membawa 5 bungkus seblak. Ia tampak memperlihatkan dirinya membeli makanan tersebut yang dibungkus di plastik kresek merah berukuran besar di samping kiri mejanya.

“Ayo yang udah selesai dapat seblak, ya,” ucap Labibah.

Labibah rela memberi seblak tersebut agar para siswanya makin bersemangat mengerjakan tugas yang diberikan.

Video tersebut sontak viral, telah ditonton 5,4 juta kali dan mendapat 910.300 likes dari pengguna TikTok. Warganet dibuat heran dengan aksi unik yang dilakukan ibu guru tersebut.

“Buk, sharelock, Buk biar saya jadi anak sekolahan lagi,” ujar @cwkwattpad3.

“Auto cepat-cepat ngerjain tugas,” timpal @fririana1.

“Buk bibah besok-besok ngajar di kelas saya aja, Buk,” tulis @sheelfaa.

D For GAEKON