Viral, Kisah Ibu Mertua Non Muslim Siapkan Menu Buka Puasa Menantunya

0

Viral, Kisah Ibu Mertua Non Muslim Siapkan Menu Buka Puasa MenantunyaGaekon.com – Kisah seorang wanita dan ibu mertuanya ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya, keduanya memperlihatkan indahnya toleransi dalam sebuah keluarga.

Momen tersebut dibagikan akun TikTok @hajarangelique. Dalam video itu terlihat bagaimana sikap toleransi yang terjadi di rumah dengan anggota keluarga berbeda keyakinan.

Ibu Mertua Non Muslim Memasakkan Menantu Dan Cucunya Nasi Tomat

Hajar Angelique memperlihatkan perlakuan sang ibu mertuanya di bulan puasa. Sang ibu mertua memasakkan menu makanan buka puasa berupa Nasi Tomat bagi menantu serta cucunya. Padahal, sang ibu mertua merupakan seorang non-muslim.

“Bulan puasa dengan mertua saya yang non-Muslim.” tulis keterangan dalam video.

Hajar menjelaskan bahwa ia dan keluarga kecilnya berkunjung ke rumah mertua selama akhir pekan. Namun, sebelum kembali ke Kuala Lumpur, dirinya meminta untuk dibawakan Nasi Tomat.

Sang ibu mertua yang mendengar hal tersebut pun langsung memenuhi permintaannya dengan memasak menu tersebut.

“Terima kasih, Bu, sudah menyiapkan makanan untuk berbuka puasa kami meski tidak puasa,” lanjutnya.

Video tersebut sontak viral, tak sedikit pula netizen yang merasa terharu sekaligus bahagia akan rasa toleransi dan saling menghargai yang ditunjukkan meskipun berbeda agama.

Alhamdulillah..suka banget dengan konten seperti ini, dia baik2 utk mereka apapun bangsa dan agamanya. sbb kita semua manusia. Menghargai adalah kunci.” tulis @adli594adil.

MasyaAllah..bagusnya hubungan erat dengan keluarga serta mertua meskipun non muslim..barakallahufik” ujar @shana3134.

Untuk diketahui, perkawinan campuran menjadi hal yang biasa dilakukan di Malaysia. Bahkan, tak jarang pula sebuah keluarga dengan berbagai ras dan agama dapat hidup dengan penuh kasih sayang seperti yang dirasakan oleh Hajar Angelique.

D For GAEKON