Ibunda Chairul Tanjung Meninggal Di Usia 80 Tahun

0

Ibunda Chairul Tanjung Meninggal Di Usia 80 TahunGaekon.com – Ibunda Chairul Tanjung, Halimah binti Amih dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (5/1).

Melansir dari Liputan6, Jenazah dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta. Halimah merupakan perempuan asli Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, yang lahir pada 30 Desember 1941.

Kisah Ibu Chairul Tanjung Berjuang Untuk Sekolah Anaknya

Orangtua Chairul Tanjung sosok sangat peduli terhadap pendidikan. Mereka berusaha agar anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Halimah bahkan rela menggadaikan kain halus miliknya. Uang tersebut kemudian diberikan kepada Chairul Tanjung untuk uang kuliah. Demi pendidikan, apapun akan mereka upayakan. Hal itu agar anak-anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan demi masa depan mereka.

Halimah dikenal sebagai sosok yang sukses mendidik anak-anaknya, termasuk Chairul Tanjung. Ia bahkan mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung untuk Halimah.

Chairul Tanjung menyerahkan kunci masjid megah seluas 4.000 meter persegi tersebut secara simbolis kepada Halimah saat peresmian pada 10 Juli 2015.

Dalam buku Chairul Tanjung Si Anak Singkong, ia mengungkapkan bahwa ibu adalah segalanya. Ia percaya bahwa surga berada di telapak kaki ibu.

“Bagi kita benar-benar berbakti kepada ibu sepenuh hati dan ikhlas, maka surga akan kita gapai di dunia. Itu yang saya alami sendiri,” kata lelaki yang kerap disapa CT.

D For GAEKON