Ijazah Hingga Sertifikat Pria Ini Disobek Saudaranya Sendiri, Diduga Karena Iri

0

Ijazah Hingga Sertifikat Pria Ini Disobek Saudaranya Sendiri, Diduga Karena IriGaekon.com – Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah ijazah rusak karena sobek viral di media sosial. Kisah ini dialami oleh seorang pria yang mengaku benda-benda berharganya dirusak oleh saudaranya sendiri.

Dalam video yang diunggah akun @jidanar31 di TikTok memperlihatkan seorang pria menunjukkan sejumlah ijazah yang sudah dalam keadaan sobek.

Selain ijazah, beberapa dokumen penting lain seperti sertifikat juga dalam kondisi sobek. Pria ini kemudian menceritakan penyebab dokumen-dokumen berharganya rusak. Ia mengaku bahwa dokumen-dokumen itu dirusak oleh saudaranya.

“Kalau sekolah jangan ambisius, ya. Jangan berprestasi juga. Nanti jadi anak pintar kebanggan orang tua, terus saudaramu iri, kamu dikucilkan,” tulis pria tersebut.

Tak Hanya Ijazah, Pakaian Juga Dirusak

Pria ini menyebut bahwa si saudara iri dengannya yang berprestasi. Sehingga semua dokumen berharganya dirusak.

Tak hanya urat-surat berharganya saja, pakaian baru milik pria yang sempat jadi Putra Kebudayaan Nusantara dari Jawa Tengah tersebut juga dirusak.

“Sebenarnya enggak cuma ijazah dan sertifikat doang, sih. Piala, semuanya, hampir satu lemari dihancurin. Tapi ya sudah lah,” tulis pria tersebut.

“Mohon jangan pada tag Kemendikbud lagi ya teman-teman, aku udah enggak apa-apa, kok,” tambahnya.

Video tersebut sontak viral, ditonton hingga lebih dari 3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 500 ribu orang.

“Sebetulnya timbulnya rasa iri di antara saudara kandung itu awalnya didasari oleh perlakuan orang tua mereka terhadap diri mereka masing-masing,” tulis @mutisavtri.

“Udah gak bener ini. Bawa ke jalur hukum aja. Nyesek anjir,” sahut @kthlokal.

“Jadi anak ambisius salah, jadi anak malas juga salah. Serba salah,” ujar @thisismiii_.

D For GAEKON