Penemuan Ikan Gabus Tak Biasa Di Sumsel Bikin Heboh Hingga Ditawar Dengan Harga Mahal

0

Penemuan Ikan Gabus Tak Biasa Di Sumsel Bikin Heboh Hingga Ditawar Dengan Harga MahalGaekon.com – Penemuan ikan gabus di Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan belakangan ini bikin heboh warganet. Pasalnya, tubuh ikan tersebut berwarna oranye keemasan.

Dalam video yang diunggah akun instagram @birunyarina ini memperlihatkan penemuan ikan gabus yang tak biasa warnanya, yaitu oranye keemasan.

Dalam video itu terlihat dua orang pria tengah memamerkan ikan gabus. Ikan tersebut terlihat masih hidup, keduanya memamerkan sisi atas ikan gabus tersebut berwarna oranye keemasan, sedangkan bagian bawahnya berwarna putih.

Kronologi Pian Menemukan Ikan Gabus

Ikan gabus tersebut ditemukan oleh pria bernama Pian. Saat itu Pian tengah memancing di sebuah kolam yang dekat dengan desanya.

Ia mengaku ikannya sempat jadi tontonan warga. Bahkan, beberapa sudah ada yang memberi penawaran, ingin membeli ikan tersebut dengan harga yang mahal. Sudah ada yang menawarkan 1 unit motor dan uang tunai Rp20 juta rupiah kepada Pian.

Meski begitu, Pian mengaku belum mau melepas ikan gabus temuannya tersebut.

“Sudah banyak yang menawar dengan harga tinggi, tetapi saya berniat akan memeliharanya” ujar Pian.

Video penemuan ikan gabus warna keemasan ini kemudian viral dan mengundang komentar warganet.

“Kelamaan diangkat gak bisa nafas, terus mati, akhirnya nyesel. Tamat,” Kata @aseptampan123.

“Ditawar, tolak. Besok mati, di gondol si oren,” sahut @teklekkecemplungkalen.

Ikan gabus sendiri merupakan sejenis ikan predator yang hidup di air tawar. Biasa ditemukan di rawa atau sungai, ikan yang dapat tumbuh hingga 1 meter itu umumnya berwarna gelap, hitam kecoklatan di sisi atas, lalu putih di bagian bawah.

D For GAEKON