Ikatan Aktivis 98 Rapatkan Barisan, 1.000 Pengacara Siap Bela Abu Janda

0

Ikatan Aktivis 98 Rapatkan Barisan, 1.000 Pengacara Siap Bela Abu JandaGaekon.com – Permadi Arya atau Abu Janda Siang ini (1/2) telah memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri. Usai penuhi panggilannya, kini 1.000 pengacara akan siap jadi garda terdepan untuk Abu Janda.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Elemen masyarakat yang mengatasnamakan Ikatan Aktivis 98 mengklaim bahwa telah menyiapkan 1.000 pengacara untuk membantu advokasi hukum terhadap pegiat media sosial, Abu Janda.

Ketua Umum Ikatan Aktivis 98, Immanuel Ebenezer langsung mengonfirmasi hal tersebut. Ia mengatakan bahwa akan merapatkan barisan untuk menjaga Abu Janda.

“Sepertinya ada yang cari momentum besar ini. Kita rapatkan barisan. Kami akan menyiapkan 1.000 lawyer untuk menjaga Abu Janda,” kata Immanuel.

Dilaporkannya Abu Janda ke polisi menurut Immanuel atas tuduhan rasisme tidak sesuai fakta hukum. Bahkan, ia menilai aksi pelaporan oleh Ketua Umum, KNPI Haris Pratama terkesan sekadar memanaskan suasana.

Immanuel justru melihat pengaduan ini sarat politik balas dendam. Ia mengaku akan mengerahkan barisan pendukung Presiden Jokowi yang pro demokrasi dan NKRI.

“Ini bahkan seperti ingin menggebuk barisan pendukung Jokowi yang pro Demokrasi dan NKRI,” tambahnya.

Immanuel meminta Haris tidak perlu ikut campur dan cukup melakukan klarifikasi ke Abu Janda.

Sebelumnya, Ketum KNPI, Haris Pratama melaporkan Abu Janda ke kepolisian terkait pernyataan kontroversialnya di media sosial Twitter soal dugaan rasialisme terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

D For GAEKON