ILC Sampaikan Salam Perpisahan, YouTube Lebih Menjanjikan

0

ILC Sampaikan Salam Perpisahan, YouTube Lebih MenjanjikanGaekon.com – Pemred TvOne yang juga menjadi host program Indonesia Lawyers Club (ILC) mengumumkan perpisahan dengan pemirsa setianya. Kabarnya program itu tidak akan lagi tayang di tv dan hanya disiarkan melalui platform YouTube.

Seperti yang diketahui, ILC pamit dengan mengumumkan acara itu mengakhiri penayangannya pada Selasa, 15 Desember 2020 malam tersebut mengudara sejak tahun 2008.

Sebagai pembawa acara, Karni Ilyas pun pamit karena Indonesia Lawyers Club akan melakukan cuti panjang pada tahun 2021 mendatang.

“Pemirsa, sekalian saya umumkan yang sudah saya umumkan tadi di media sosial,” ucapnya dari kanal Youtube Indonesia Lawyers Club, Rabu, 16 Desember 2020.

“Bahwa ini adalah edisi akhir tahun dan edisi yang terakhir juga sebelum kami cuti panjang mulai awal tahun depan,” tutur Karni Ilyas menambahkan.

Di akhir salam perpisahannya, dia juga menyampaikan permohonan maaf dan meminta doa kepada pemirsa setia acara Indonesia Lawyers Club.

“Tentu saja kami mohon maaf kepada pemirsa yang selalu menunggu-nunggu ILC setiap Selasa, doakan semoga ILC bisa kembali lagi,” kata Karni Ilyas.

Sebelum ILC pamit, Karni juga telah mengumumkan tayangan terakhir dari acara Indonesia Lawyers Club melalui akun Twitter pribadi.

lILC pamit dari televisi dan akan pindah ke wahana penayangan lain. Menyusul berakhirnya kesepakatan kerja sama ILC dengan TvOne tersebut, program televisi Indonesia Lawyers Club itu akan pindah tayang ke platform digital.

Dalam siaran pers, TvOne menyatakan bahwa ILC adalah “brand and program televisi” yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak independen, bukan dimiliki oleh TvOne.

Pihak TvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital.

Hal itu ditunjukkan melalui beberapa indikator, yakni jumlah pelanggan (subscribers) pada kanal Youtube resmi ILC telah mencapai lebih dari 4 juta pengguna, dengan jumlah rata-rata penonton per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

K For GAEKON