Iman Brotoseno Jadi Dirut TVRI, Helmy Yahya Puasa Komentar

0

Gaekon.com – Helmy Yahya mantan Dirut TVRI tak mau banyak berkomentar soal pengganti dirinya. Diketahui, Iman Brotoseno ditunjuk menjadi Dirut PAW TVRI menggantikan Helmy yang sebelumnya dipecat oleh Dewas TVRI.

“Saya adalah warga negara yang menghormati hukum dan aturan. Itu saja komentar saya,” kata Helmy Rabu 27 Mei 2020.

Meski demikian, gugatan Helmy kepada Dewas TVRI masih jalan terus. “Di PTUN sedang dalam persidangan,” ujarnya.

Helmy diberhentikan dengan hormat oleh Dewas TVRI pada 16 Desember 2020. Sebelum surat pemberhentian itu keluar, Dewas TVRI telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Rencana Pemberhentian (SPRP) pada Desember 2019.

Helmy tak terima diberhentikan. Dia akhirnya menggugat Dewas TVRI ke PTUN. Eri Hertiawan, kuasa hukum Helmy Yahya mengatakan kliennya merasa ada pelanggaran asas umum dan pemerintahan yang baik dalam proses pemecatannya.

Oleh karena itu, ia berharap nantinya keputusan surat pemecatan itu bisa segera dicabut oleh PTUN. “Tapi sebenarnya bukan masalah Helmy akan kembali (sebagai direktur utama),” ujarnya.

“Masalahnya adalah yang paling penting untuk digaris bawahi adalah bagaimana TVRI ini bisa dalam posisi yang kemarin itu, menanjak di bawah manajemen Bang Helmy dan itu yang kita perjuangkan,” ungkap Eri.

K For GAEKON