Tak Hanya Di Mal, Indomaret Bekasi Juga Wajib Sediakan Barcode Peduli Lindungi, Warganet: Ribet Pak, Anak Kecil Gak Bisa Belanja

0

Tak Hanya Di Mal, Indomaret Bekasi Juga Wajib Sediakan Barcode Peduli Lindungi, Warganet: Ribet Pak, Anak Kecil Gak Bisa BelanjaGaekon.com – Hampir disetiap tempat umum, seperti mal, swalayan hingga restoran kini menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Namun penggunaan aplikasi ini di Indomaret Bekasi justru tuai kontroversi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suarabekaci, dalam unggahan akun instagram Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi @satpolppkotabks memperlihatkan momen saat sosialisasi Aplikasi Pedulilindungi di sebuah minimarket Indomaret.

Dalam keterangannya tertulis bahwa penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk ke fasilitas umum kini tak hanya berlaku di Mall atau pusat perbelanjaan skala besar.

Namun, pelaku usaha skala menengah maupun kecil juga diwajibkan menyediakan barcode Peduli Lindungi sebagai syarat konsumen dapat masuk ke tempat tersebut.

Jadi ketika si Konsumen tidak memiliki aplikasi Peduli Lindungi entah dia belum Vaksin atau apa dilarang masuk itu yang pertama, yang kedua dibawah 12 tahun juga dilarang masuk,” kata salah satu petugas Satpol PP saat sosialisasi dalam video tersebut.

Komentar Warganet Soal Ke Indomaret Pakai Aplikasi

Aturan baru itu justru menuai beragam komentar warganet. Banyak dari mereka yang justru kurang setuju dengan syarat tersebut.

Ribet Pak, anak kecil gak bisa belanja, omset turun,” kata seorang warganet.

Kasihan Pak yang emak emak punya anak tanpa art atau babysitter, kalau butuh ke Alfa pas suami kerja, masa iya anaknya ditinggal di rumah sendirian tidak ada yang menjaga, terlebih masih kecil,” ujar lainnya.

Secara tidak langsung ini merugikan banyak pihak, di satu sisi pihak mini market akan kehilangan konsumen karena ribet harus pakai aplikasi, di satu sisi juga kebanyakan warga akan kesusahan juga ketika mencari kebutuhan harus menggunakan aplikasi,” sahut lainnya.

D For GAEKON