Indonesia Juara Piala Thomas, Ini Detik-Detik Smash Mematikan Jonatan Christie

0

Indonesia Juara Piala Thomas, Ini Detik-Detik Smash Mematikan Jonatan ChristieGaekon.com – Indonesia menjadi juara dunia beregu putra bulutangkis usai menang 3-0 atas China di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Jonathan Christie menjadi sosok penentu kemenangan Indonesia di final Piala Thomas 2020 (2021).

Sebelumnya Jojo sempat kesulitan melawan Li Shi Feng. Ia keluar sebagai pemenang lewat babak rubber game.

Di gim pertama, Jojo menang cukup meyakinkan dengan skor 21-14. Namun, di gim kedua ia takluk 18-21.

Kemudian di gim ketiga Jojo memastikan diri sebagai pemenang usai menyudahi perlawanan Li Shi Feng 21-14.

Namun Li Shi Feng tentu enggan memberi kemenangan pada Jojo. Ia mati-matian agar selamat dari kekalahan. Jojo kemudian melakukan jumping smash yang menyasar ke sisi kanan lapangan Li Shi Feng.

Li Shi Feng sempat meraihnya, namun shuttlecock gagal melewati net. Dengan kemenangan Jojo, Indonesia dipastikan ke luar sebagai jawara Piala Thomas 2020 dengan menang 3-0 atas China.

Sebelum Jonatan Christie memberikan poin ketiga, Anthony Ginting dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto sudah menyumbang angka untuk Indonesia. Dengan ini, Indonesia pun sudah 14 kali menjuarai Piala Thomas sepanjang sejarah.

Tim Thomas Indonesia sebetulnya masih menyisakan dua wakil lainnya, yakni ganda putra paling anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo / Daniel Marthin yang akan bertarung melawan Liu Cheng / Wang Yi Lyu.

Kemudian di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menantang Weng Hong Yang. Namun dengan kedudukan Indonesia yang sudah unggul 3-0 atas China, maka dua partai terakhir itu tidak perlu lagi dimainkan.

D For GAEKON