Indonesia Kehilangan Salah Satu Pahlawan Terbaik, Legenda Tinju, Albert Papilaya Tutup Usia

0

Indonesia Kehilangan Salah Satu Pahlawan Terbaik, Legenda Tinju, Albert Papilaya Tutup UsiaGaekon.com – Petinju Indonesia sekaligus aparat kepolisian berpangkat komisaris polisi, Albert Papilaya menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (18/4) pukul 00.45 WIB atau 02.45 WIT di Ternate, Maluku Utara.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Albert meninggal dunia di usia 53 tahun. Ucapan bela sungkawa datang dari pengamat tinju Mahfudin Nigara.

“Saya ikut berduka yang dalam atas wafatnya sahabat, adik, dan atlet nasional kita. Semoga amal ibadahnya di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan Iman,” kata Mahfudin.

Selain Mahfudin, Wartawan asal Ambon, Maluku, Realini Nonnie Rering juga ikut mengucapkan bela sungkawa. Ia dikenal cukup dekat dengan Albert Papilaya selama hidupnya.

“Bung sudah lakukan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi hingga Minggu (18/4), tepat pukul 02.45 WIT atau 00.45 WIB, Sang Pemilik Hidup memanggil Bung setelah lewati sakit di RSU Ternate, Selamat jalan Bung, Kompol Albert Papilaya,” terangnya.

Realini mengatakan bahwa ia mengenal baik sosok Bung Albert Papilaya sejak 1987, di Pusdiklat, Karangpanjang Ambon. Menurut Realini, ketenangan dan kejelian Albert yang membuatnya bisa berprestasi di pentas tinju nasional. Selain itu, kariernya sebagai aparat juga sangat cemerlang.

“Indonesia kehilangan salah satu pahlawan terbaik. Damailah di sana bersama-Nya. Tuhan sayang dan kuatkan Usi Jet Florence Nanere dan duo ganteng, kk Stevenson dan ade Sugar Ray. Usi Jet sayaaaang….beta ikut sediiiih luar biasa Usiku, tetap kuat Tuhan paliiing sayang Bung (ditutup emoji menangis),” ujar Realini menambahkan.

Sebelumnya, Albert Papilaya sempat dirawat intensif di IGD RSUD Dr. H Chasan Boesoerie, sebelum akhirnya meninggal dunia.

D For GAEKON