Infeksi Usai Pasang Behel, Mulut Dan Mata Remaja Ini Berdarah Hingga Akhirnya Meninggal Dunia

0

Infeksi Usai Pasang Behel, Mulut Dan Mata Remaja Ini Berdarah Hingga Akhirnya Meninggal DuniaGaekon.com – Siapa sangka, pasang kawat gigi demi kesehatan justru berujung maut. Seorang remaja putri berinsial WA (16) di Kota Padangsidempuan, Sumatera Utara meninggal dunia diduga karena infeksi pada bagian mulut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Warga mulanya menduga WA menjadi korban penganiayaan. Pasalnya, WA sempat memposting foto di facebook yang menunjukkan mata dan mulutnya berdarah.

Diduga Karena Infeksi Pada Bagian Mulut

Namun, menurut keterangan pihak keluarga, WA mengalami infeksi pada bagian mulutnya setelah memasang gigi behel.

Kasat Reskrim Polres Padangsidempuan, AKP Bambang Priyatno mengonfirmasi hal ini. Pihaknya sempat menduga WA meninggal karena dianiaya karena laporan dari warga setempat.

“Seminggu sebelum korban meninggal ini, dia memposting matanya yang memerah bagian dalam terus bibirnya yang berdarah. Atas dasar itu, pada saat mau dikebumikan masyarakat melaporkan ke kita,”ujar Bambang.

Pihak polisi kemudian datang ke pemakaman WA. Spontan keadaan itu membuat keluarga kaget. Polisi menanyakan menanyakan perihal postingan luka luka sang anak, seminggu lalu.

“Keluarga lalu menjelaskan bibir anaknya berdarah bukan karena dianiaya,”ujar Bambang.

Karena masih belum percaya, akhirnya polisi melakukan visum terhadap jasad WA atas persetujuan pihak keluarga.

“Setelah (divisum) itu kita kembalikan ke keluarganya, langsung dikebumikan pada hari itu,” ujar Bambang.

Hasil visum itu menjelaskan bahwa terdapat luka memar pada kaki, polisi menduga karena benda tumpul.

“Pada saat sakit, korban mungkin merasakan kesakitan, jadi membenturkan badannya sendiri ke tembok gitu. Mungkin bisa jadi frustrasi atau bisa jadi menahan rasa sakit,” ujar Bambang.

Menurut keterangan dari orang tua WA, sebelum meninggal, WA memasang gigi behel di sebuah tempat. Namun sang orang tua tak tahu dimana tempat WA memasang behel tersebut.

“Diakan masang kawat gigi, kemudian orang tuanya nggak tahu di mana masang nya. Sampai sekarang temannya (juga) nggak tahu di mana masang nya. Mungkin dia merasa nggak nyaman dengan kawat gigi itu, dibukanya sendiri (diduga terjadi) infeksi,” ujar Bambang.

Sesaat setelah mulutnya bengkak WA mempostingnya di akun facebook pribadinya. Diduga kata Bambang infeksi ini yang membuat korban meninggal.

D For GAEKON