Ingin Jenguk Anggota KAMI di Gedung Bareskrim Kunjungan Gatot dkk Ditolak Polri

0

Gaekon.com – Para petinggi KAMI mulai dari Gatot Nurmantyo hingga Din Syamsuddin pada Kamis, (15/10/2020) hari ini, menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta. Maksud dan tujuan kedatangan mereka kali ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis serta bertemu dengan delapan anggota KAMI. Namun hal tersebut ditolak oleh pihak Provos di gedung tersebut.

Ketika berada di lobby Gedung Bareskrim Polri, Gatot hingga Din terlebih mengawali kesempatan tersebut dengan menggelar konferensi pers bersama awak media. Kemudian, pihak KAMI mencoba masuk ke dalam Gedung Bareskrim namun dihadang oleh Provos.

Lantaran ditolak oleh Provos, Gatot dkk pun akhirnya berjalan keluar dari gedung itu. Ia pun menyebut akan langsung pulang usai ditolak oleh dari pihak Provos.

“Kita kan bertamu meminta izin untuk menengok, kami presidium, eksekutif dan lain-lain. Kami menunggu sampai ada jawaban ya terima kasih nggak ada masalah, ya sudah,” kata Gatot kepada awak media di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (15/10/2020).

“(Alasan tidak diizinkan masuk) nggak tahu, ya pokoknya nggak dapat izin ya nggak masalah. (Setelah ini) ya pulang lah masa mau tidur disini,” Imbuhnya Gatot.

Sebenarnya, Gatot dkk kedatangannya untuk menemui Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Gatot mengatakan pertemuan dengan Kapolri sekaligus ingin menyampaikan petisi sikap dari KAMI pasca anggotanya ditangkap dan ditahan.

“Kami datang kesini untuk menyampaikan petisi terhadap Bapak Kapolri. Kami dapat informasi beliau jarang di kantor dan kedatangan kami kesini adalah wujud secara konstitusi dan kecintaan kami kepada kepolisian,” kata Gatot.

Setelah itu, Gatot DKK juga berencana untuk menjenguk anggota KAMI yang ditahan oleh polisi. Namun usaha menjenguk itu gagal dan mereka sudah meninggalkan Gedung Bareskrim Polri.

Z For GAEKON