Ingin Polemik Cepat Berakhir, Irene Sukandar Akan Datang Sebagai Pecatur Profesional Lawan Dewa Kipas

0

Ingin Polemik Cepat Berakhir, Irene Sukandar Akan Datang Sebagai Pecatur Profesional Lawan Dewa KipasGaekon.com – Duel maut Dewa Kipas vs Irene Sukandar akan berlangsung Hari ini (22/3) pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini atas inisiasi Deddy Corbuzier.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, Irene Kharisma mengaku akan datang sebagai profesional dalam pertandingan persahabatan melawan Dadang Subur alias Dewa Kipas.

Deddy menulis dalam akun instagramnya, bahwa total hadiah dari pertandingan catur persahabatan itu mencapai Rp 300 juta. Tidak peduli bagaimana hasil pertandingannya, namun Deddy memastikan Dewa Kipas dan Irene akan tetap mendapat hadiah.

Pemenang pertandingan nantinya akan meraih Rp 200 juta, sementara pihak yang kalah berhak mendapatkan Rp 100 juta. Irene mengaku akan hadir secara profesional. Ia berharap polemik yang sudah terjadi ini bisa berakhir damai.

“Saya sangat simpati kepada beliau (Dadang Subur). Saya melihat beliau sebagai orang tua yang hobi bermain catur. Beliau sangat mencintai catur,” kata Irene Sukandar dalam video YouTube pribadinya.

“Saya akan datang sebagai pecatur profesional melawan pak Dadang Subur di pertandingan persahabatan. Jadi, saya harap polemik ini bisa segera berakhir dari semua pihak,” ujar Irene Sukandar.

Irene mengatakan bahwa ia begitu simpat dan hormat dengan Dadang Subur. Ia tak pernah menentang Dadang. Apa yang ia acu sebelumnya, murni mengenai penutupan Akun Dewa Kipas dan tidak bermaksud menyerang pihak mana saja.

Sebelumnya, Dadang Subur dan Irene Sukandar sempat datang sebagai bintang tamu ke podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Bintang tamu yang diundang terlebih dahulu adalah Dadang bersama dengan putranya, Ali Akbar. Dadang menceritakan tentang kemenangan dirinya melawan pecatur Amerika Serikat dengan gelar International Master (IM), Levy Rozman alias GothamChess, di aplikasi atau situs Chess.com.

Video tersebut akhirnya direspon oleh Irene Sukandar melalui surat terbuka. Irene mengungkapkan kekecewaannya karena Deddy Corbuzier tidak menampilkan informasi menyeluruh mengenai kemenangan Dewa Kipas atas GothamChess.

Menurut Irene, polemik Dewa Kipas ini secara tidak langsung mencoreng nama baik catur Indonesia. Karena publik tidak melihat polemik ini secara menyeluruh, seperti bagaimana data permainan atau penyebab akun Dewa Kipas diblokir oleh Chess.com pada Selasa (2/3).

Pemblokiran akun tersebut sempat ramai dibicarakan publik. Menurut Ali Akbar, akun Dewa Kipas itu diblokir lantaran laporan dari GothamChess dan para fansnya. Sejak saat itu, netizen sontak menyerang media sosial GothamChess.

Irene menyayangkan serangan virtual tersebut. Ia menilai serangan tersebut membuat nama baik catur Indonesia menjadi tercoreng.

Irene berharap polemik ini akan berhenti sampai disini. Ia ingin semua bisa berdamai dan berakhir dengan baik.

D For GAEKON