Ini Deretan Aktor Korea Selatan Yang Harus Jalani Wajib Militer Tahun 2020

0

Ini Deretan Aktor Korea Selatan Yang Harus Jalani Wajib Militer Tahun 2020

Gaekon.com – Deretan wanita penggemar aktor Korea pasti sudah tak asing lagi dengan kata “Wajib Militer” atau dikenal dengan Wamil ini. Karena sebagian aktor kesayangan kalian pasti ada yang sudah pernah mengikuti wamil.

Tak hanya kalangan selebritis saja, semua pria kewarganegaraan Korea Selatan harus melakukan wamil tersebut. Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, memasuki pertengahan tahun ini, beberapa kalangan selebritis pria sudah mulai melaksanakan wamil.

Seperti yang dilakukan aktor Yang Se Jong. Dirinya resmi menjalani wajib militer pada 12 Mei 2020 dan menjadi tentara aktif. Melansir dari Insight, peraturan baru soal wajib militer Korea Selatan telah direvisi pada 2018.

Dalam peraturan itu menyebutkan bahwa semua pria Korea Selatan yang berusia 28 dan 29 tahun sudah harus menjalankan wajib militer. Dengan begitu dapat dikatakan bahwa untuk tahun 2020 ini, yang akan melaksanakan wamil adalah pria kelahiran tahun 1992 atau 1993.

Selain aktor Yang Se Jong, masih banyak aktor Korea yang sudah harus menjalani wamil di tahun 2020 ini. Kira-kira siapa saja ya mereka?

  1. Woo Do Hwan

Para penggemar drakor The King: Eternal Monarch pasti familiar dengan aktor yang satu ini. Woo Do Hwan lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi pada 12 Juli 1992. Woo Do Hwan berhasil memerankan tokoh dalam The King: Eternal Monarch dengan karakter yang bertolak belakang.

Woo Do Hwan sendir mulai terkenal karena perannya dalam dua seri televisi pada tahun 2017. Seri tersebut adalah Save Me di OCN dan Mad Dog di KBS2.

  1. Jang Ki Young

Jang Ki Young saat ini sedang membintangi drama Born Again. Aktor yang memiliki kemampuan akting luar biasa ini lahir di Ulsan, Korea Selatan pada 7 Agustus 1992. Dirinya mengawali kariernya sebagai aktor pada 2012.

Jang Ki Young dikenal lewat perannya dalam serial televisi Confession Couple di KBS2. Popularitasnya mulai menanjak sejak ia tampil dalam drama Go Back Couple pada 2016. Dirinya masih aktif di dunia hiburan sampai sekarang dan berada di bawah naungan agensi YG Entertainment.

  1. Park Bo Gum

Berkat perannya dalam drama Reply 1988, Park Bo Gum jadi dikenal dengan julukan Nation’s Little Brother. Park Bo Gum lahir di Seoul, Korea Selatan pada 16 Juni 1993. Berkat kesuksesan Reply 1988, Park Bo Gum menjadi salah satu bintang Korean Wave. Banyak penonton yang terkesima dan jatuh hati padanya, karena Park Bo Gum dikenal dengan sosok yang ramah.

  1. Seo Kang Joon

Semenjak kemunculan drama Cheese in the Trap pada tahun 2016, Seo Kang Joon banyak dikenal publik. Seo Kang Joon lahir di Gunpo, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 12 Oktober 1993.

Bola matanya yang unik, membuat Seo Kang Joon terlihat lebih menarik dari aktor lainnya. Seo Kang Joon memiliki bola mata berwarna coklat terang dan memikat.

  1. Ji Soo

Ji Soo mulai dikenal dan populer semenjak kemunculan drama Angry Mom pada tahun 2015. Saat itulah nama Ji Soo semakin bersinar di industri hiburan Korea Selatan. Aktor yang mempunyai nama asli Kim Ji Soo ini lahir di Korea Selatan pada 30 Maret 1993.

Ji Soo memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2009 dengan membintangi sejumlah film pendek. Perannya sebagai polisi dan maskulin dalam Strong Woman Do Bong-soon, membuat banyak penonton kena sindrom second lead male.

Itulah beberapa aktor Korea Selatan yang seharusnya menjalani wajib militer di tahun 2020 atau paling lama awal tahun depan. Wajib Militer ini sendiri untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara serta mengikuti pendidikan militer. Hal ini wajib dilakukan bagi pria Korea Selatan guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan mereka sendiri.

KL For GAEKON