Inilah Kemala Harris Sosok Wanita Keturunan Asia Kulit Hitam Pertama Jadi Wakil Presiden AS

0

Inilah Kemala Harris Sosok Wanita Keturunan Asia Kulit Hitam Pertama Jadi Wakil Presiden ASGaekon.com – Bersama Joe Biden, Kemala Harris akhirnya berhasil memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat mengalahkan Donald Trump dan Mike Pence. Tidak hanya itu saja, sosok Kamala Harris juga mencatat sebuah sejarah baru di negara ‘Paman Sam’ tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Kamala Harris diketahui wanita berkulit hitam pertama yang terpilih menjadi wakil presiden AS, dan siap melenggang ke Gedung Putih.

Kemudian, dikutip dari laman The Guardian, Kamala Harris juga senator California jika dilihat asal usulnya memiliki keturunan India, dan Jamaika. Hal itulah yang akhirnya membuatnya menjadi wanita dari ras campuran pertama sebagai wakil presiden AS.

Selain itu, dalam pencalonannya bersama Joe Biden, Harris sendiri sempat berjuang mengenai komentar yang berbeda tangan dari berbagai macam pihak yang mengkategorikan dirinya dari ras yang dimiliki. Diketahui Harris sendiri lahir di Oakland, California dari orangtua imigran. Dirinya memiliki satu saudara perempuan, yakni bernama Maya yang merupakan seorang pengacara dan analisis politik.

Ketika dirinya diumumkan menang dalam Pilpres kali ini, Kamala Harris menyebutkan bahwa pemilu yang diikuti bukanlah hanya sekadar dirinya dan Joe Biden, melainkan tentang jiwa Amerika untuk diperjuangkan.

“Pemilu ini lebih dari sekadar Joe Biden atau saya. Ini tentang jiwa Amerika dan kesediaan kita untuk memperjuangkannya. Kita memiliki banyak pekerjaan di depan kita. Mari kita mulai,” tulis Kamala Harris dalam akun Twitternya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Joe Biden dan Kamala Harris telah berhasil mengalahkan pasangan Donald Trump dan Mike Pence dalam Pilpres AS kali ini. Biden dan Harris dinyatakan menang setelah mereka memperoleh lebih dari 270 suara. Sedangkan Trump dan Pence mendapatkan perolehan 214 suara.

Z For GAEKON