Inspiratif, Tukang Kopi Ini Bagikan Dagangannya Meski Ekonomi Sulit

0

Inspiratif, Tukang Kopi Ini Bagikan Dagangannya Meski Ekonomi SulitGaekon.com – Pedagang kecil sangat merasakan dampak pandemi bagi perputaran usaha mereka. Namun, yang dilakukan penjual kopi keliling ini begitu inspiratif. Dia malah sukarela membagikan kopi dagangannya.

Muhammad Ali ini atau akrab disapa Bang Ali ini berjualan sambil bagi-bagi kopi gratis ke orang-orang yang ditemuinya di jalan.

Bang Ali diketahui berjualan di sekitaran Sarinah, Jakarta Pusat. Dia selalu menyediakan 50 gelas kopi gratis untuk para pekerja harian di jalan seperti pengemudi ojol, pedagang kecil hingga sopir bajaj. Kehadiran Bang Ali membuat mereka senang.

Di sepedanya tertulis pula kalimat penyemangat dari Bang Ali. Dia berharap kopi gratis tersebut bisa menambah semangat orang-orang yang sedang berjuang mencari rezeki.

“Ada pemandangan sejuk di teriknya Jakarta. Muhammad Ali, pedagang kopi, berkeliling dengan sepedanya untuk berbagi es kopi gratis untuk menyemangati para pekerja harian. Aksi baik Bang Ali ini terwujud berkat donasi #OrangBaik di galang dana inisiasi sedjuk.bakmidankopi. Tak hanya kopi, mereka juga akan membagikan bakmi dan kebutuhan lainnya untuk mereka yang membutuhkan di masa sulit ini,” tulis Kitabisa pada captionnya.

Selain berbagi kopi, mereka juga membagikan bakmi dan kebutuhan lainnya untuk orang-orang yang membutuhkan.

Kisah Bang Ali telah menginspirasi banyak orang. Banyak yang salut dengan kebaikan hati Bang Ali yang rela berkeliling dengan sepedanya untuk bagi-bagi kopi gratis.

“Keren Pak Muhammad Ali.. trima kasih ud memberikan tamparan keras buat sy Semoga Allah SWT memberikan semua yg terbaik di dunia dan akherat utk anda,” kata
@noverian_ai.

“Sehat selalu bapak semoga dipermudah urusannya, dilancarkan rezekinya, panjang umur orang orang baik,” kata @yaudah.iyya.

“Masya Allah….Ini namanya insan yg kaya raya,” kata @bobbyfirman_art.

K For GAEKON