Inul Daratista Habiskan Waktunya Untuk “Berolahraga” Sambil Nunggu Saat “Berbuka”

0
Inul Daratista Habiskan Waktunya Untuk “Berolahraga” Sambil Nunggu Saat “Berbuka”
Foto: Instagram/@inul.d

Gaekon.com – Bulan suci Ramadhan bagi umat muslim memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Karena Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah. Banyak kesempatan untuk berbondong-bondong mendapatkan pahala di bulan yang suci ini.

Di bulan inilah umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, terutama bagi yang tidak berhalangan seperti menstruasi,hamil,menyusui,lansia,maupun sedang sakit. Banyak yang dilakukan setiap orang untuk mengisi bulan Ramadhan ini.

Ada yang menghabiskan waktunya dengan tadarus di masjid, ada yang menyalurkan hobi masaknya untuk membuat menu buka puasa, dan ada pula yang menjaga kesehatan di bulan puasa dengan berolahraga.

Seperti contohnya pedangdut Inul Daratista, diusianya yang sudah mencapai 41 tahun ini tidak mematahkan semangatnya untuk berolahraga. Meskipun dirinya sedang berpuasa, namun tetap saja menyisihkan waktunya untuk berolahraga.

Baru-baru ini GAEKON memantau di instagram pribadinya @inul.d dirinya tampak sedang melakukan yoga. Dengan mengenakan pakaian yoganya yang bernuansa batik itu, ia melenturkan semua otot-ototnya.

Biasanya pedangdut dengan nama asli Ainur Rokhimah ini melakukan olahraga ini di sore hari. menurutnya, olahraga itu menjadi bagian yang sangat penting. Meskipun terkadang rasa malas menghantui dirinya, namun sebisa mungkin inul melawan rasa malas itu.

“Di Bulan puasa memang aktivitas olahraga paling males, tapi aku selalu usahakan membuang rasa malas itu,” tulis inul dalam caption instagram pribadinya.

Tak meninggalkan kodrat sebagai wanita, meskipun inul berolahraga saat bulan puasa, dirinya juga tetap menjalankan kewajibannya memasak untuk suami dan anaknya. Inul mengatakan bahwa dirinya berolahraga setelah selesai memasak.

“Hasil Latihan cari keringet sore hari kemaren, sing penting wis mari masakin kumis dan anak buat berbuka,” tambah Inul dalam Captionnya.

Kegiatan olahraga Inul di bulan Ramadhan ini mendapat komentar baik dari para netizen. Banyak yang berkomentar bahwa di usia inul yang sudah tidak muda lagi ini ternyata tak mematahkan semangatnya untuk berolahraga. Justru inul tampak sempurna melakukan gerakan yoga ini, dan tubuhnya tampak lentur sekali.

Terbukti banyak yang mengomentari kelenturan tubuhnya. Seperti akun instagram @nikopratama891 “Masahallah mbak lentur nian badannya,”, ada juga dari akun @nurulistikharohkoang “Ya Allah bisa gitu.. Elastis bgt.. gk bakalan kena sakit pinggang, punggung segala macamnya ini mah kalo sama bunda cantik,”.

Semua terheran-heran, di usia Inul yang sudah tidak muda namun bisa selentur itu melakukan gerakan Yoga.

Apalagi di bulan puasa, dimana orang biasanya malas melakukan apa-apa, karena badan sudah lemas, haus, dan lapar campur jadi satu. Namun berbeda dengan Inul, dirinya justru masih semangat untuk berolahraga.

KL For GAEKON