Investor Resah, PPKM Jawa Dan Bali Diperpanjang IHSG Melemah

0

Investor Resah, PPKM Jawa Dan Bali Diperpanjang IHSG MelemahGaekon.com – Seiring dengan ditetapkannya perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali membuat beberapa investor merasa khawatir. Karena Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada Jumat (22/1).

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNN, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan mengatakan bahwa para investor khawatir pemulihan ekonomi RI akan melambat. Potensi pelemahan juga terlihat dari analisis teknikal, yaitu candlestick membentuk long black body.

“Pergerakan akan terbatas dikarenakan kekhawatiran akibat perpanjangan PPKM di Indonesia. Investor juga akan mencermati beberapa data ekonomi,” terang Dennies.

Ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 6.333-6.373 dan resistance 6.478-6.543.

Kembalinya arus modal masuk ke Indonesia membuat Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya optimis. William percaya bahwa indeks dapat menguat ditopang oleh kepercayaan investor.

“Pergerakan IHSG saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya, sedangkan rentang konsolidasi terlihat sedang berusaha digeser ke arah yang lebih baik,” terangnya.

William memprediksi IHSG melaju di rentang support 6.238 dan resistance 6.460. Ada pun saham-saham pilihannya, yaitu AALI, KLBF, INDF, ASII, ASRI, LSIP, dan TBIG. Seperti yang kita tahu, PPKM Jawa dan Bali akan diperpanjang hingga 8 Februari 2021.

D For GAEKON