Istri Ke-9 Sukarno, Heldy Djafar Meninggal Dunia, Roy Suryo: Karena Sakit Dan Bukan Covid

0

Istri Ke-9 Sukarno, Heldy Djafar Meninggal Dunia, Roy Suryo: Karena Sakit Dan Bukan CovidGaekon.com – Istri ke-9 Presiden ke-1 Republik Indonesia Sukarno, Heldy Djafar meninggal dunia pada Senin (11/10) sekitar pukul 22.00 WIB di RSCM Jakarta. Heldy meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker stadium empat dan gagal ginjal.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Heldy sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSCm Jakarta Pusat.

Heldy meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Roy Suryo melalui akun Twitter resminya @KRMTRoySuryo2.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun …Telah wafat Istri ke-9 Bung Karno hari ini, Heldy Djafar (Lahir 11 Juni 1947) dalam Usia 74th.Mungkin tdk banyak yg tahu bahwa Proklamator / Presiden RI pertama kita tsb memiliki 9 Istri yg syah. Belum lagi yg “terlupakan” Sejarah. JAS MERAH,” tulis Roy.

Roy memastikan berdasarkan keterangan pihak keluarga, Heldy meninggal bukan karena Covid-19, namun karena penyakit lainnya.

“Karena sakit dan bukan Covid keluarga sudah memastikan bukan Covid,” ucap Roy.

Heldy Djafar Dibawa Ke Rumah Duka Di Dearah BSD

Roy juga mengatakan bahwa jenazah langsung dibawa ke rumah duka di daerah BSD.

“Rumah duka almarhumah beralamat di The Savia, Cluster Visana Blok L6 No 7 BSD City, Serpong, Tangsel, Banten,” tutup Roy.

Heldy menjadi istri terakhir Sukarno yang menikah pada 1966. Soekarno yang sudah berusia 66 tahun kala itu menikahi Heldy yang baru berusia 18 tahun. Usia pernikahan mereka cukup muda, kurang lebih 2 tahun.

D For GAEKON