Jadi Ajang Promosikan Parekraf, Sandiaga Uno Dukung Penuh Cafe Dangdut Di New York

0

Jadi Ajang Promosikan Parekraf, Sandiaga Uno Dukung Penuh Cafe Dangdut Di New YorkGaekon.com – Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat (AS) berupaya memperkenalkan music dangdut melalui budaya konsumsi kopi yang jadi kebiasaan sebagian besar warga AS.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut mengapresiasi kehadiran cafe ini. Menurut Sandi, cafe dangdut ini jadi ajang mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Indonesia.

Cafe Dangdut merupakan dorongan agar musik dangdut mendapat pengakuan resmi UNESCO sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

“Kalau di New York, kopi itu sudah jadi lifestyle, semua orang jalan bawa kopi. Nah, Cafe Dangdut ini sudah jadi suatu promosi bagus, tapi juga a good business menurut saya. Jadi, ini harus kita apresiasi dan support dengan cara kolaborasi,” tutur Sandi.

Sandi akan mendatangkan ahli kopi Amerika ke Indonesia untuk mendapatkan cita rasa kopi sesuai selera warga Negeri Paman Sam.

Tak hanya mempromosikan dangdut dan kopi khas Indonesia, Menurut Konsul Jenderal RI New York, Arifi Saiman, Cafe Dangdut ini juga membuka peluang karier untuk para pelaku parekraf.

Kehadiran cafe ini bisa untuk mempromosikan produk ekraf berupa penjualan merchandise dalam bentuk produk, seperti baju, tas, dan gelas. Konjen Arifi menambahkan, nantinya itu juga mempromosikan wisata Indonesia di luar negeri.

Founder Cafe Dangdut, Romy Sembiring, menjelaskan, kopi Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mendunia. Maka itu, ia memberanikan diri memasarkan kopi di kota yang juga dijuluki sebagai Big Apple tersebut.

Cafe Dangdut juga berkolaborasi dengan Anomali Coffee untuk menyediakan kopi dengan cita rasa yang dapat diterima di New York.

Founder Anomali Coffee, Irvan Helmi, menyebut bahwa pihaknya dapat membantu mempromosikan kopi Indonesia ke dunia.

D For GAEKON