Jadi Korban Termuda Di Yunani, Bayi 37 Hari Ini Meninggal Akibat Covid-19

0

Jadi Korban Termuda Di Yunani, Bayi 37 Hari Ini Meninggal Akibat Covid-19Gaekon.com – Kematian bayi ini menjadi rekor tersendiri bagi Yunani. Bayi ini menjadi korban termuda yang meninggal dunia akibat Covid-19 di negara tersebut.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Medcom, Pada Senin (8/3) lalu, dikabarkan ada seorang bayi di Yunani yang baru berusia 37 hari ini meninggal dunia karena Covid-19.

Bayi ini menjadi korban termuda di antara hampir 6.800 warga yang meninggal akibat Covid-19. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis melalui twitternya.

“Sayangnya hari ini kami memiliki korban termuda pandemi di negara kami, seorang bayi yang berusia 37 hari. Dia menghabiskan 17 hari memerangi virus korona,” tulisnya di Twitter.

“Hari ini, kesedihan tak tertahankan,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu sempat demam dan radang hidung.

Ia dilarikan ke rumah sakit anak-anak Athena pada pertengahan Februari. Karena keluhannya itu, ia ditempatkan dalam perawatan intensif sehari kemudian. Namun pada Minggu (7/3), bayi laki-laki itu meninggal dunia.

Sistem kesehatan masyarakat di Athena berada di bawah ‘tekanan tak tertahankan’. Kementerian kesehatan pekan lalu mengatakan pihaknya menyerukan tambahan sumber daya rumah sakit swasta.

Pasalnya, di Yunani sendiri hampir 6.800 orang telah meninggal dunia karena Covid-19. Sementara sekitar 480 orang dalam perawatan intensif.

D For GAEKON