Jadi Kurir Sabu, Ojol Di Surabaya Ditangkap Polisi

0

Jadi Kurir Sabu, Ojol Di Surabaya Ditangkap PolisiGaekon.com – Seorang pengemudi ojek online di Surabaya, Jawa Timur ditangkap polisi lantaran diduga menjadi kurir sabu.

Melansir dari Kompas, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri mengatakan, pelaku berinisial AP (36) ditangkap di rumahnya, Jalan Gadukan Utara, Benowo, Surabaya, Rabu (5/1) pukul 14.00 WIB.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa sabu dengan berat total sekitar 112,05 gram.

“Dalam penggeledahan, kami temukan sabu dengan berat total sekitar 112,05 gram, terbagi dalam lima pocket berisi sabu,” kata Daniel.

Pelaku diketahui telah dua kali menjadi kurir barang terlarang itu. Selain berperan sebagai kurir, pelaku mengonsumsi narkoba sejak tahun lalu.

“Tersangka AP sudah dua kali menerima kiriman barang dari SL dan mendapatkan upah sebesar Rp 15.000 per gramnya,” terang Daniel.

Akibat perbuatannya itu, tersangka AP dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam kasus ini, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti lima pocket plastik transparan berisi narkotika jenis sabu dengan berat masing-masing, 76,05 gram, 35,5 gram, 0,24 gram, 0,25 gram dan 0,21 gram, dengan berat total 112,05 gram.

Selain itu sebuah timbangan elektrik, satu bendel plastik transparan putih, satu bendel plastik transparan putih, empat bendel klip plastik, dua buah ponsel, dan uang tunai Rp 150.000.

Kepada polisi, AP mengaku mendapatkan barang terlarang tersebut dari temannya berinisial SL pada Senin (3/1). Saat ini, polisi sedang mengembangkan kasus tersebut untuk menangkap SL sebagai penyuplai. SL juga telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Kami lakukan pengembangan kasus dan berupaya mrnangkap SL sebagai penyuplai sabu kepada AP,” ucap Daniel.

D For GAEKON